3 Game Anak Terbaik Yang Mengedukasi

Untuk melatih kecerdasan anak tidak harus selalu dengan memberi mereka buku-buku tebal. Dengan teknologi yang semakin canggih, ada cara mudah dan menyenangkan yang dapat Anda terapkan untuk memberikan edukasi kepada anak, yakni dengan game anak lewat perangkat berbasis Android.

Berbagai game anak pada platform Android biasanya memiliki tampilan yang menarik dan menyenangkan. Tentu saja ini sangat cocok untuk mengedukasi anak dan mengasah keterampilan otak mereka.

Berikut ini 3 game anak terbaik yang kami rekomendasikan untuk jenjang balita hingga sekolah dasar.

  • Marbel Belajar Hijaiyah

Bila Anda ingin mengajari anak mengaji sejak usia dini, Anda bisa mengajaknya memainkan game Marbel Belajar Hijaiyah. Game besutan Educa Studio ini sangat cocok untuk mengenalkan huruf-huruf Hijaiyah, mulai dari Alif, Ba, Ta, Tsa, hingga Ya. Selain tampilan huruf-huruf tersebut, game ini juga dilengkapi dengan suara pelafalannya. Dengan begitu, anak akan lebih mudah dan cepat mengenal, menghafal sekaligus melafalkannya.

Game Marbel Belajar Hijaiyah ini memiliki tampilan antarmuka pengguna yang cukup menyenangkan. Pada layar game terdapat hiasan dan gambar yang cukup menarik, serta animasi yang lucu. Dengan adanya tampilan seperti ini, tentu anak tidak akan mudah bosan ketika sedang melakukan pembelajaran.

  • Anak Cerdas

Game anak dengan platform Android yang satu ini merupakan game edukasi yang memungkinkan anak untuk bermain sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan. Mengapa? Karena game Anak Cerdas ini mengajak anak belajar dengan cara santai, misalnya dengan memecahkan sebuah teka-teki. Selain itu, Anda juga dapat memilih soal atau mata pelajaran berdasarkan tingkat pendidikan anak. Tersedia banyak pilihan soal yang sangat lengkap, mulai dari mata pelajaran kelas 1 sampai kelas 6.

Game yang dikembangkan oleh PT. Acer Indonesia ini sangat cocok bila dimainkan oleh anak berusia 6-12 tahun. Untuk mengasah kemampuan belajarnya Anda dapat memberikan berbagai soal dari berbagai materi, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

  • Fun With Animals Matching

Game anak yang satu ini dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengingat. Dalam game ini, anak akan diminta untuk mencocokkan gambar hewan yang sama. Dalam beberapa tabel gambar hewan tersebut, terdapat kumpulan gambar hewan lainnya yang sengaja dipasang agar anak dapat memilih gambar hewan yang sama dengan jeli.

Sebelum memulai permainan, Anda bisa mengatur tingkat kesulitan secara bertahap agar daya ingat atau memori anak dapat meningkat secara bertahap. Educational Software Games selaku pembuat game ini memberikan tantangan untuk menyelesaikan permainan dalam waktu 90 detik. Jika waktu yang ditentukan telah selesai, maka permainan itu akan secara otomatis selesai dan menampilkan skor akhir. Game ini tentu akan sangat bermanfaat untuk anak agar mereka dapat berpikir dengan cepat.

 3 Game Anak Terbaik Yang Mengedukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *