3 JENIS GAME ANAK YANG SERU

Dunia anak sangat dekat sekali dengan dunia bermain. Apapun dilakukan mereka asalkan sambil bermain, bersenang-senang. Karena bagaimana pun anak-anak tidak bisa diintruksikan seperti orang dewasa, yang ketika hari ini melakukan ini berarti sudah menjadi rutinitas. Anak-anak membutuhkan waktu untuk menyerap semua itu. Dan salah satu permainan yang bisa mengiringi kegiatan anak-anak adalah dengan 3 jenis game anak yang seru.

Game-game yang akan kita bahas di sini, jenis game untuk usia anak 3 tahun. Usia anak yang sudah bisa mencerna dengan baik sebuah game secara online maupun tidak. Mengapa game online dilibatkan? Karena di era sekarang bersentuhan dengan dunia online bukan lagi sesuatu yang luar biasa. Dunia online menjadi sangat biasa dan wajar, tapi bagaimana lantas kita harus memandangnya menjadi sesuatu yang tidak akan membuat kita kalap mata.

Anak-anak yang berkembang di zaman serba online ini juga memiliki hak untuk mengetahui perkembangan dunia. Jangan sampai mereka tidak bersentuhan dengan dunia itu, karena sangat mungkin sekali jika terjadi mereka merasa asing di dunia yang mereka tempati. Namun begitu, anak harus tetap diberikan batasan mengenai dunia online. Salah satunya adalah cukup dengan memperkenalkan 3 jenis game anak yang seru dari dunia online.

Berikut akan kita bahas mengenai 3 jenis game anak yang seru untuk menemani hari-hari mereka. Game-game ini bukan hanya melibatkan keseruan, melainkan juga melibatkan pelajaran di dalamnya:

  • Game memecahkan balon

Tentu saja game ini banyak jenisnya, salah satunya adalah game memecahkan balon di udara. Jumlah balonnya sangat banyak dan berwarna. Ketika anak-anak memecahkan balon, ada suara anak kecil yang tertawa lucu. Dari balon-balon itu ke luar burung yang langsung terbang. Ada juga balon yang dipecahkan dan mengeluarkan abjad A-Z serta angka-angka.

Game jenis ini juga melatih kecepatan tangan anak untuk bisa terus-menerus memecahkan balon-balon itu. Anak-anak juga belajar tentang warna, bentuk balon, dan tentu saja abjad dan angka.

  • Game memancing ikan

Game ini memperlihatkan beberapa ikan yang salah satunya harus dijaring. Ikan yang harus dijaring diperlihatkan di bagian atas, ujung paling kanan. Anak-anak melatih ketelitiannya untuk menyamakan petunjuk ikan yang harus dijaring dengan beberapa ikan yang ada di bawahnya.

  • Game menekan piano

Melatih telinga anak-anak dengan suara tuts piano? Kenapa tidak? Karena musik sangat bagus untuk jiwa. Seseorang yang mengenal musik cenderung selalu mendahulukan hatinya dalam memandang kehidupan. Dan jika hal tersebut dilatih dari usia anak-anak, kepekaan itu akan terus-menerus tumbuh dalam diri seorang anak.

3 jenis game yang seru secara online di atas, semoga menjadi referensi untuk anak-anak Anda. Dan tetap pilihlah game-game yang memberikan pelajaran untuk mereka.

 3 JENIS GAME ANAK YANG SERU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *