4 Manfaat Membiasakan Si Kecil Memakai Sepatu Bayi Sedini Mungkin

4 Manfaat Membiasakan Si Kecil Memakai Sepatu Bayi Sedini Mungkin

Ada serangkaian peralatan bayi yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari jelang datangnya kelahiran si kecil, diantaranya adalah pakaian, produk kosmetik bayi, alat mandi, perlengkapan tidur dan sejenisnya. Termasuk juga sepatu bayi, kebiasaan memakai sepatu pada buah hati memang sudah dilakukan sedini mungkin, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan agar nantinya si kecil mulai terbiasa dalam mengenakan alas kaki sejak masih dini.

 4 Manfaat Membiasakan Si Kecil Memakai Sepatu Bayi Sedini Mungkin

Bahkan dengan banyaknya pilihan model yang ditawarkan di pasaran terkadang membuat para orang tua bingung dalam menjatuhkan pilihan, mengingat tak bisa dipungkiri jika seandainya dalam beragam pilihan berbeda maka tampilan atau look yang akan didapatkan juga berbeda, apalagi untuk sepatu bayi perempuan yang jauh lebih bervariasi modelnya. Sebenarnya kebiasaan mengenakan sepatu untuk si kecil ini sendiri memberikan begitu banyak manfaat bagi mereka, diantaranya adalah: 

  1. Membantu melindungi kaki mereka agar tetap aman dari benda tajam, senang mengajak si kecil untuk jalan-jalan di luar, nampaknya sepatu ini termasuk sarana yang harus selalu di pakaikan kepada mereka, karena tau sendiri bagaimana kondisi lingkungan yang ada di luar saja, tak jarang benda-benda tajam yang mungkin saja akan menggores kaki buah hati. Dengan memakai sepatu ini menjaga kaki mereka agar tetap terlindungi.
  2. Berfungsi untuk menyangga berat badan mereka, tak lain fungsi sebuah sepatu alas kaki ini juga berguna di dalam menyangga beban tubuh dari si kecil. Apalagi ketika mereka sudah menginjak usia 9 bulan ke atas, dimana memang sudah menjadi masanya untuk bergerak secara aktif dan mulai belajar berjalan.
  3. Membantu proses tumbuh kembang kaki anak agar lebih indah, sepatu memang sudah dirancang sedemikian rupa dengan mempertimbangkan berbagai aspek, salah satu diantaranya adalah bentuk kaki secara normal. Dengan memakai sepatu secara teratur sangat memungkinkan untuk membuat tumbuh kembang kaki menjadi lebih ideal dibandingkan dengan tidak menggunakan sepatu, ketika si kecil tak pernah memakai sepatu ukuran telapak kakinya akan berubah melebar, begitu juga dengan bagian jari-jari yang renggang.
  4. Membantu agar si kecil dapat berjalan secara baik, pada proses buah hati belajar berjalan, maka sepatu ini memiliki peran yang sangat ekstra untuk mengurangi resiko jatuh, karena bagian sol bawah sudah di desain sedemikian rupa sehingga memiliki gaya gesekan yang lebih minim, anti licin jadi mereka tak akan mudah jatuh.

Banyak bukan manfaatnya, namun pertimbangkan berbagai macam hal sebelum membeli sepatu bayi ini, diantaranya adalah melihat dari segi ukuran yang tepat dan tak kalah penting kualitas bahan dan juga keamanannya, mengingat tak semua sepatu memang dibuat dari bahan yang nyaman di pakai.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan