4 Manfaat Sunat Bagi Laki-laki yang Perlu Anda Ketahui

Umat muslim tentu memahami bahwa sunat bagi laki-laki hukumnya wajib, dan ketika sudah siap mereka akan di khitan. Sunat atau khitan memang prosesi penting bagi kaum Adam untuk mempersiapkan diri menjadi pria yang sehat. Dikatakan demikian karena selain menjadi kewajiban semua laki-laki muslim ternyata proses khitan ini juga mendatangkan manfaat beragam bagi kesehatan. Terutama untuk kesehatan alat reproduksi kaum Adam sehingga tidak perlu cemas, asalkan dilakukan oleh tenaga medis ahli maka kesehatan pun terjaga dengan baik.

Apa Saja Manfaat Khitan Bagi Seorang Pria?

Sampai sekarang banyak orang yang bertanya-tanya mengapa pria muslim ketika masih kecil harus di khitan. Rupanya selain menunaikan kewajiban, proses khitan ini memberikan manfaat menarik bagi kesehatan, diantaranya adalah:

  • Kemudahan membersihkan organ intim,

Kulup pada organ intim pria ketika dalam proses khitan akan dihilangkan, yang nantinya membantu kaum pria menjaga kebersihan daerah intimnya. Pasalnya kulup yang masih melekat umumnya akan membentuk lipatan dan menjadi sarang ideal bagi kuman dan bakteri mengendap lalu berkembang biak. Ketika bagian ini dihilangkan tentunya memberi jaminan organ intim selalu bersih sebab Anda sendiri tidak mengalami kesulitan untuk menjaga kebersihannya.

  • Menghindari berbagai penyakit pada organ intim,

Khitan atau sunat bagi laki-laki rupanya juga menjadi sebuah benteng perlindungan terhadap berbagai jenis penyakit. Mulai dari yang disebabkan oleh virus misal HIV ataupun IMS yang mudah menular melalui hubungan seksual. Ditambah lagi pria yang sudah di khitan memiliki resiko kecil mengalami penyakit infeksi kandung kemih, infeksi pada urethra, dan juga penyakit kanker prostat. Memahami pentingnya khitan membuat siapa saja bahkan non muslim sekalipun bisa menjalankannya.

  • Mencegah penularan penyakit,

Setiap orang atau pria memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit kelamin yang mudah menular. Inilah kenapa kulup pada penis penting untuk dihilangkan dalam operasi kecil bernama sunat atau khitan. Kulup ini menjadi tempat virus dan kuman untuk berkumpul, jikalau kondisi kebersihan organ vital tidak terjaga dengan baik maka pertumbuhan bibit penyakit semakin cepat. Resiko menjadi sumber infeksi penyakit seperti HIV dan sejenisnya bisa diperkecil dengan sunat tadi, maka bisa menghindari atau mencegah penularan penyakit seksual kepada pasangan.

  • Tidak berimbas pada gairah seksual,

Bagi siapa saja yang belum begitu paham dengan khitan maka biasanya merasa cemas jikalau mempengaruhi gairah seksual dan kesuburan pada pria. Perlu ditekankan bahwa khitan tidak memberikan pengaruh pada dua hal ini, dengan catatan operasi khitan dilakukan dengan benar dan oleh ahlinya. Teknologi yang berkembang membuat operasi khitan melibatkan peralatan canggih dan kini tidak lagi meninggalkan rasa sakit. Maka resiko kesalahan selama operasi bisa diperkecil bahkan hilang sama sekali, memahami keamanan sunat bagi laki-laki tentu membuat Anda bernafas lega.

 

 4 Manfaat Sunat Bagi Laki-laki yang Perlu Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *