4 Resep Berikut Bisa Membantu Si Kecil Nyenyak di Atas Tempat Tidur Bayi

Mendapati si kecil rewel ketika akan pergi tidur, kira-kira apa penyebabnya? Banyak orangtua berpikir mungkin karena sudah salah memilih tempat tidur bayi sehingga si kecil enggan untuk tidur nyaman di dalamnya. Namun ternyata fakta yang dijumpai tidaklah demikian, faktor utama bayi bisa tidur dengan lelap tidak hanya bergantung pada nyaman tidaknya tempat tidur untuknya. Anda tentu perlu mengetahui resep apa saja yang dibutuhkan untuk membuat si kecil bisa tidur dengan lelap dan nyaman, sehingga baik untuk tumbuh kembangnya.

Resep Agar Bayi Tidur Lebih Lelap

Bayi membutuhkan waktu istirahat lebih banyak guna mendukung tumbuh kembangnya, sehingga orangtua perlu menjaga bayinya agar tidur dengan lelap. Mencapainya ternyata tidaklah mudah sebab bisa dipicu oleh banyak hal, maka simak beberapa resep berikut:

  • Mengatur pemberian susu pada bayi,

Bayi mudah terbangun di tengah tidur karena banyak sebab, mulai karena merasa lapas, BAB, atau mungkin pipis. Nah, membantu menjadikan tidur si kecil lebih lelap usahakan mengatur jadwal pemberian susu maupun ASI. Pastikan sebelum tidur sudah kenyang sehingga bisa lelap sampai pagi atau subuh.

  • Memberikan pakaian tidur yang nyaman,

Selain menyediakan tempat tidur bayi yang nyaman dan aman, pastikan Anda pun sudah menyediakan pakaian tidur yang nyaman pula. Tidak mengapa keluar uang lebih untuk membelikan baju tidur bayi yang berkualitas. Toh ketika bayi rewel di tengah malam atau dini hari Anda sendiri juga yang repot. Maka jangan ragu menyediakan baju tidur senyaman mungkin supaya si kecil lebih nyenyak dan badannya pun sehat. Sebab jam tidur yang benar dan berkualitas bagus untuk tumbuh kembangnya.

  • Mengatur penerangan dan suhu di kamar tidur bayi,

Saat masih dini bayi baiknya diperkenalkan dengan perbedaan waktu supaya mereka terbiasa tidur lebih lama di malam hari dan tidur sebentar di waktu hari terang atau siang. Caranya dengan mengatur penerangan, biarkan malam lebih redup dengan menyediakan lampu tidur di kamar bayi. Perlahan bayi akan tidur lebih nyenyak selama kamar masih redup dan bangun saat kamar sudah lebih cerah. Selain itu jangan lupa atur pula suhu ruangan agar tidak terlalu dingin atau panas.

  • Jangan lupa memasang kelambu,

Si kecil akan kerap rewel di tengah tidur malamnya apabila sering diganggu oleh nyamuk, terlebih jika lingkungan tempat tinggal memang kaya akan nyamuk. Tentu bukan pilihan tepat menambahkan obat nyamuk di kamar bayi terlebih jenis obat nyamuk bakar. Akali kenakalan nyamuk ini dengan memasang kelambu di atas tempat tidur si kecil sehingga nyamuk tidak akan menjangkaunya. Penambahan kelambu pada tempat tidur bayi menjadi solusi efektif mencegah serangan nyamuk dan bayi pun tidur lebih lelap.

 4 Resep Berikut Bisa Membantu Si Kecil Nyenyak di Atas Tempat Tidur Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *