6 Jenis Menu Makanan Sehat Bayi di Atas Usia 6 Bulan

Kebanyakan diantara orang tua memiliki kesulitan dalam memilih makanan sehat bayi, sebenarnya ada batasan usia dimana mereka sudah bisa mengkonsumsi makanan harus, tak lagi ditunjang dengan Asi, yaitu ketika sudah memasuki usia 6 bulan. Batasan dimana produk makanan halus wajib untuk diberikan pada si kecil agar mengoptimalkan pertumbuhan mereka, dengan gizi yang pastinya lebih lengkap dari pada sekedar susu. Membiasakan juga lambung mereka untuk bekerja dalam mencerna produk makanan halus.

Hanya saja jenis dan juga cara pengolahan agaknya memang masih menjadi hal yang sulit untuk dipertimbangkan oleh orang tua. Karena meskipun sudah boleh mengkonsumsi makanan, namun tak semua jenis akan bagus bagi mereka. Bayi yang sehat ditunjang dari menu makanan yang diberikan. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bagus untuk buah hati di atas usia 6 bulan, diantaranya adalah:

  1. Bubur, bubur adalah produk makanan sekali cerna yang bagus untuk mengoptimalkan kebutuhan nutrisi si kecil. Bahkan bubur sendiri jenisnya sangat banyak. ingin pilih yang instan seperti yang banyak dijual di pasaran atau mungkin Anda ingin membuat sendiri maka bukan masalah. Beberapa jenis bahan bisa dimanfaatkan untuk pembuatan menu sehat tersebut.
  2. Pisang, menu makanan yang satu ini adalah buah yang paling bagus diberikan untuk si kecil. Kandungan vitamin nya yang sangat tinggi dan juga rasanya yang manis pasti akan membuat si kecil suka. Apalagi pisang yang sudah masak memang memiliki tekstur lembut, sehingga sangat mudah untuk dicerna oleh lambung.
  3. Biskuit, selain bubur dan juga pisang, makanan yang lainnya adalah biskuit, tersedia di pasaran, produk biskuit khusus yang memang bisa dengan mudah dikonsumsi oleh si kecil. Makanan sehat bayi ini selain dimakan langsung, juga dapat ditambahkan dengan air panas atau susu untuk diubah menjadi bubur. Ragam biskuit yang ditawarkan dalam rasa-rasa nikmat, kandungan gula atau glukosa nya yang rendah, sehingga tak menyebabkan resiko kegemukan bagi si kecil.
  4. Labu kuning, bisa diolah sebagai bubur atau mungkin direbus biasa, labu kuning kaya akan kandungan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata si kecil. Tambahan lainnya adalah kandungan karbohidrat yang membuat perutnya menjadi lebih kenyang.
  5. Brokoli, memasak brokoli untuk si kecil bisa dengan beberapa cara, diantaranya adalah direbus hingga empuk kemudian dihaluskan, atau dengan membuatnya menjadi jus, sehingga tak banyak vitamin yang hilang ketika direbus. Sedikit campuran sayuran yang lainnya untuk mencukupi kebutuhan serat anak.

Tak perlu bingung lagi untuk memilih makanan sehat bayi, buah hati tetap bisa dapatkan gizi terbaiknya dengan cara yang mudah, mengoptimalkan pertumbuhan tubuh dan kecerdasan mereka.

 

 6 Jenis Menu Makanan Sehat Bayi di Atas Usia 6 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *