7 Game Anak Edukasi Terbaik

Selain pada orang dewasa, perkembangan pesat teknologi juga turut berpengaruh pada anak-anak yang bahkan mungkin masih di bawah umur. Mereka sudah tidak asing lagi dengan berbagai game yang bertebaran di platform Android, yang tentunya kebanyakan tidak cocok untuk mereka. Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi pada anak, banyak developer game menyediakan beragam game anak edukasi yang berisi erbagai permainan yang dapat memberi pelajaran dan pengetahuan kepada anak, seperti mengenal benda, angka, warna, binatang, buah, huruf, atau hal-hal positif yang ada disekitar kita.

Anak-anak selalu menyukai apa pun yang sifatnya permainan. Oleh karena itu kita sebagai orang tua sebaiknya memilah dan memilih permainan yang sesuai dan dapat mendidik anak-anaknya. Berikut beberapa game anak edukasi yang dapat dimainkan untuk anak yang masih di bawah umur.

  • Aniworld

Game anak ini dapat memberi pengetahuan tentang berbagai jenis spesies binatang yang ada di dunia. Gambar-gambar yang super lucu yang ada di dalamnya dijamin dapat menarik perhatian anak-anak. Selain mengenal macam binatang, anak-anak juga akan dikenalkan dengan makanan yang cocok untuk binatang tersebut. Aniworld ini memiliki kapasitas 36 spesies hewan yang berbeda-beda dan merupakan jenis hewan ternak.

  • Fruits and vegetable for kids

Permainan ini mengajari anak untuk mengenal macam-macam buah dan sayuran. Aplikasi ini terdiri dari set buah dan sayuran dari nature for kids. Selain itu juga terdapat kartun pendidikan seperti berries, bunga, jamur, seasons, hujan, dan pelangi. Game anak ini cocok bagi anak usia 2 sampai 4 tahun.

Baca Juga: 3 Game Anak Terbaik Yang Mengedukasi

  • Marbel belajar huruf

Permainan ini akan mengajari anak-anak untuk mengenal berbagai huruf. Terdapat beberapa tahapan yang akan mengajari anak membaca. Game anak ini cocok digunakan untuk anak usia 3 sampai 10 tahun, terutama yang hendak masuk sekolah dini.

  • Animal pazzel for kids

Game ini dirancang untuk meningkatkan fungsi otak dan motorik anak karena dimainkan dengan menata bagian-bagian pazzel yang belum cocok. Permainan ini dapat dimainkan oleh anak usia 4 sampai 10 tahun.

  • Virtual pet, my boo

Game ini dirancang untuk mengenalkan binatang-binatang peliharaan. Permainan ini begitu menarik dan tidak membosankan karena anak dapat memberi makan dan juga cara merawat binatang peliharaan tersebut. Permainan ini dapat dimainkan oleh anak mulai usia 3 tahun.

  • Cake maker

Permainan ini dapat menumbuhkan kreativitas anak karena akan mengajak anak untuk belajar membuat berbagai macam bentuk kue ulang tahun, lengkap dengan urutan pembuatannya, dan juga akan mengajarkan bagaimana cara menghias kue ulang tahun tersebut. Permainan ini dapat dimainkan oleh anak usia 2 sampai 10 tahun.

Be Sociable, Share!
 7 Game Anak Edukasi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *