7 Game Anak Platform Android dan iOS

Sebagai manusia modern, kita tentu tidak lepas dari yang namanya smartphone. Kemajuan teknologi ini tentu harus disiasati dengan bijak, agar manfaat yang bisa kita ambil semakin banyak. Kita juga harus cermat dan cerdas dalam memanfaatkan gadget canggih ini, terutama dalam memilih game anak agar bisa menjadi sarana edukatif untuk Si Kecil.

Persaingan berbagai vendor smartphone lewat aplikasi-aplikasi bawaannya mampu memberikan hiburan dan sarana edukatif untuk berbagai kalangan usia, mulai dari balita hingga dewasa. Untuk itu kami mencoba memberikan pilihan game anak yang sesuai dengan usia mereka. Berikut adalah 7 game Android dan iOS yang bisa Anda jadikan acuan.

Cake-Maker

Game anak platform Android ini mengasah kreatifitas balita Anda di bidang artistik dan pengetahuan memasak. Game ini mengajak Si Kecil membuat berbagai macam bentuk kue ultah dan dilengkapi dengan urutan pembuatannya, mulai dari menyiapkan bahan telur dan tepung hingga memilih hiasan kue.

Toddler-Cars

Game anak balita platform Android ini memberikan pengetahuan tentang berbagai nama kendaraan, mulai dari ambulans, mobil pemadam kebakaran, hingga sepeda mini. Game ini dapat mengenalkan bahasa Inggris kepada balita Anda karena semuanya dalam bahasa Inggris.

Kids Preschool Puzzle Lite

Game anak platform Android ini dirancang untuk mengasah keahlian mereka dalam menyusun kembali bentuk tak beraturan menjadi bentuk utuh sekaligus mengenalkan benda. Berbagai benda bisa dipilih, mulai dari buah, abjad, binatang, maupun jenis kendaraan.

Baca Juga:MAINAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Dora ABC’s

Game platform iOS untuk balita yang satu ini membantu Anda mengenalkan abjad sekaligus cara mengejanya dalam bahasa Inggris. Ini akan membantu Si Kecil dalam mengembangkan kemampuan verbal mereka, khususnya dalam berbahasa Inggris.

Playtales (Digital Book)

Game platform iOS yang satu ini menyediakan berbagai dongeng untuk balita Anda. Tersedia pilihan untuk otomatis dibacakan oleh gadget atau Anda akan menceritakannya sendiri kepada Si Kecil. Meskipun demikian, akan lebih baik jika Anda yang membacakan dongeng tersebut sambil menunjukkan gambar dalam digital book ini agar terjalin hubungan batin yang kuat antara Anda dan Si Kecil.

Cut The Rope

Game plaform iOS ini dirancang untuk melatih strategi Si Kecil dengan memikirkan bagaimana cara memotong tali-temali agar semua bintang bisa tertangkap dan pada akhirnya permen bisa masuk ke mulut Si monster hijau Nom-nom.

Swampy

Dengan tokoh utama buaya lucu bernama Swampy, game platform iOS ini akan mengasah kemampuan Si Kecil dalam menyusun strategi untuk mengisi air yang disediakan agar Si Buaya bisa mandi. Lucunya, jika Si Buaya sampai tidak bisa mandi, dia akan menangis tersedu-sedu. Hal ini biasanya yang menjadi bagian menarik bagi balita Anda.

Be Sociable, Share!
 7 Game Anak Platform Android dan iOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *