Alasan Mengapa Bayi Harus Memakai Khusus Sabun Bayi

Bayi memang mempunyai peralatan khusus yang diciptakan khusus untuk bayi. Sehingga ia harus menggunakan berbagai peralatan tersebut daripada menggunakan peralatan untuk orang dewasa. Salah satunya adalah perlengkapan mandi untuk bayi yang mempunyai peralatan khusus untuk dipilih seperti sabun bayishampo khusus, pasta gigi, dan juga minyak rambut serta perlengkapan lainnya khusus bayi.

Banyak orangtua tentu saja akan mempersiapkan hal tersebut sehingga bayi mempunyai perlengkapan khusus untuk digunakan dan terlepas dari perlengkapan yang biasanya digunakan oleh orang dewasa. Hal tersebut tentu saja mempunyai alasan sehingga bayi mempunyai perlengkapan mandi khusus yang digunakan dan tidak boleh menggunakan perlengkapan mandi untuk orang dewasa. Terdapat beberapa alasan yang bisa diberikan sebagai alasan tersebut dan mengapa bayi harus menggunakan peralatan mandi khusus. Misalnya yang pertama adalah karena kulit bayi yang masih sangat sensitif. Kulit bayi masih sangat mudah mengalami iritasi dan merah-merah karena terkena debu dan bahan lainnya yang dapat membuat alergi. Oleh karena itulah berbagai peralatan mandi seperti sabun yang digunakan oleh bayi memang dibuat khusus untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Bagi orang yang telah dewasa biasanya juga suka untuk menggunakan sabun bayi karena merasa kulitnya lebih halus. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak baik apabila dilakukan secara terus menerus. Kecuali untuk kulit orang dewasa yang memang sensitif sehingga membutuhkan perlengkapan mandi khusus seperti sabun yang biasanya digunakan untuk bayi. Alasan mengapa orang dewasa tidak boleh menggunakan peralatan mandi untuk bayi tersebut adalah bayi dan orang dewasa mempunyai kelembaban kulit yang berbeda. Sehingga ph yang berbeda tersebut juga menentukan peralatan mandi yang bisa digunakan.

Baca Juga: Tips Aman dalam Mencari Produk Perawatan Bayi untuk Kulit

Oleh karena itulah kandungan bahan dari peralatan mandi orang dewasa dan bayi ini mempunyai kandungan yang berbeda karena disesuaikan dengan kelembaban kulitnya. Dimana untuk kulit bayi yang lebih sensitif menggunakan kandungan bahan yang biasanya baik untuk kulit sensitif berbeda untuk kulit orang dewasa yang membutuhkan kandungan bahan yang lebih kuat untuk peralatan mandinya seperti pada sabun, shampo, dan juga pasta gigi yang digunakan ketika mandi.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut maka sebaiknya orang dewasa bisa untuk menggunakan peralatan mandi yang memang ditujukan untuk orang dewasa dan tidak menggunakan sabun bayi dan peralatan bayi lainnya karena beragam alasan seperti bau perlengkapan mandi bayi yang harum. Karena memang tidak ditujukan untuk orang dewasa dan kandungannya juga tidak cocok untuk orang dewasa dan cocok untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Hal tersebut juga yang membuat orangtua harus menggunakan peralatan mandi khusus untuk bayi dan tidak boleh sembarang menggunakan perlengkapan mandi orang dewasa untuk bayi karena kandungannya yang berbeda.

 

Be Sociable, Share!
 Alasan Mengapa Bayi Harus Memakai Khusus Sabun Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *