Anting Bayi Sebagai Penanda Bayi Perempuan

Anting Bayi Sebagai Penanda Bayi Perempuan

Menanti kehadiran bayi yang akan lahir sebagai calon orang tua pastinya adalah saat-saat yang mendebarkan. Berbagai persiapan dilakukan termasuk mempersiapkan semua kebutuhan sang bayi. Jika Anda sudah mengetahui jenis kelamin bayi nantinya maka persiapan akan lebih jelas dan mudah sesuai dengan jenis kelamin sang bayi nanti. Hal ini termasuk dengan mempersiapkan sepasang anting bayi yang bisa langsung digunakan ketika bayi perempuan Anda lahir.

 Anting Bayi Sebagai Penanda Bayi Perempuan

Anting-anting sejak dahulu merupakan perhiasan yang khas untuk mengidentifikasi kaum wanita. Hal ini tak terkecuali untuk anak-anak bahkan bayi. Bayi dengan wajahnya yang polos dan rambut yang masih cepak akan sulit dikenali apakah ia merupakan bayi laki-laki atau perempuan. Karenanya diberikan perhiasan berupa anting-anting untuk membedakannya. Pemberian anting-anting untuk bayi perempuan langsung dilakukan ketika bayi masih berada di rumah sakit bersalin. Umumnya perawat akan menanyakan apakah Anda sudah mempersiapkan anting-anting untuk bisa langsung dikenakan setelah dokter membuat lubang tindik di kedua telinga putri Anda. 

Meski saat ini banyak pria yang juga menggunakan anting-anting, namun pastinya tak ada bayi laki-laki yang dipasangkan anting-anting oleh orang tuanya sejak lahir. Karenanya anting bayi merupakan salah satu penanda yang penting untuk bayi agar membedakan jenis kelaminnya. Selain itu anting yang sudah dipasangkan juga akan mempermudah orang tua untuk mengenali putrinya diantara bayi-bayi lain di rumah sakit karena wajah bayi yang rata-rata masih sama. 

Bagi Anda yang akan memiliki bayi perempuan, sebaiknya langsung mempersiapkan anting-anting untuk sang buah hati. Di toko emas sudah banyak dijual anting yang memang dipersiapkan untuk bayi. Bentuknya memang kecil karena disesuaikan dengan telinga bayi yang masih mungil. Karenanya harga anting tersebut tak semahal anting untuk wanita dewasa. Selain itu umumnya model anting untuk bayi sederhana dengan mengedepankan sisi keamanan sang bayi.

Jika Anda saat ini ingin membeli anting untuk calon bayi perempuan yang akan lahir, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Belilah anting dengan kadar emas baik agar tak mudah menghitam dan mengiritasi kulit bayi baru lahir.
  2. Pastikan anting yang Anda gunakan bukanlah anting berbahan palsu yang bisa menimbulkan alergi.
  3. Pilih bentuk yang sederhana dan tidak menonjol agar tak terlalu menarik perhatian.

Bayi perempuan yang baru lahir akan langsung ditindik oleh sang dokter anak jika orang tua menyetujuinya. Setelah itu serahkan anting bayi pada perawat untuk dikenakan pada putri mungil Anda. Dengan anting-anting, meski rambut bayi Anda belum tumbuh namun sudah akan terlihat bahwa Anda memiliki bayi perempuan yang tampil lebih cantik dengan perhiasan pertamanya. Karena bayi tumbuh dengan cepat, pastikan Anda mengganti anting tersebut saat telinga bayi sudah lebih besar agar tak menyakiti sang bayi.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan