Bahaya, Inilah Ciri Ciri Terkena Radiasi HP!

Di zaman milenial ini, baik dalam industri bidang apapun pastinya akan bersinggungan dengan yang namanya handphone atau telepon genggam. Istilahnya sekarang menjadi smartphone atau telepon pintar. Karena memang fungsinya yang saat ini juga semakin terdepan dalam teknologi informasi. Tidak hanya sekedar untuk dapat menerima atau melakukan panggilan telepon saja, namun juga dapat digunakan untuk mencari informasi, berfungsi sebagai penanda waktu, alarm, alat kesehatan, dan lain sebagainya. Untuk itulah, smartphone sendiri seperti tidak dapat terlepas dari genggaman kita. Namun, tahukah Anda, saat sering menggunakan smarthphone tentunya ada bahaya radiasi hp yang mengintai?

Meskipun memang, hingga saat ini masih terus dilakukan penelitian mengenai efek dari telepon genggam, dan baru akan ketahuan di tahun tahun berikutnya. Untuk saat ini, sementara sudah terdapat beberapa kesimpulan dan pengatur regulasi kesehatan di dunia mengenai efek dari radio frekuensi. Di bawah ini pula, akan dijelaskan pula mengenai ciri ciri terkena radiasi hp yang bisa ketahui.

Radiasi sendiri dapat disebabkan karena paparan radio frekuensi dalam jangka waktu tertentu yang lama dan panjang. Hingga terkadang dapat mengakibatkan mual dan pusing. Meskipun tidak dijumpai dari hasil medis, namun beberapa pengguna handphone secara berlebihan juga mengeluhkan adanya rasa sakit kepala.

Inilah beberapa penyakit yang bisa saja terjadi akibat terkena radiasi handphone.

  • Gangguan pada telinga

Terlalu lama menggunakan telepon? Sebaiknya Anda perlu berhati hati karena sering bertelepon ria tanpa tahu waktu. Pendengaran Anda bisa sedikit terganggu karena sering meletakkan ponsel di telinga pada saat sedang telepon atau sekedar mendengarkan radio dan audio.

  • Alzheimer

Ini merupakan penyakit lupa atau pikun yang banyak dikenal diderita oleh orang orang yang sudah lanjut usia. Namun ternyata alzheimer tidak hanya bisa menyerang orang dengan usia lanjut saja. Yang masih muda pun dapat terkena alzheimer yang disebut penyakit ingatan di mana penderita juga akan mudah terlupa akan sesuatu hal. Hingga saat ini penyakit ini belum dapat disembuhkan secara tuntas, hanya ada obat untuk mmperlambat gejalanya saja. Terlalu sering menggunakan smartphone dapat menjadi salah satu pemicu dari fungsi ingatan otak tersebut.

  • Gangguan pada janin

Sehingga adanya larangan pada ibu hamil untuk terlalu lama bermain smarthphone. Karena memang radiasi yang terlalu tinggi dan besar akan menyebabkan pertumbuhan janin menjadi terganggu. Informasi selengkapnya Anda juga dapat meng-klik tautan berikut ini:

https://review.bukalapak.com/mom/5-bahaya-radiasi-hp-bagi-ibu-hamil-3468

  • Kerusakan pada otak

Hingga sebaiknya pada saat Anda tidur, Anda harus perhatikan betul letak smartphone atau bahkan barang elektronik aktif seperti radio dan yang lainnya. Hindari barang barang yang dapat memunculkan adanya efek radiasi hp yang terletak di dekat kepala. Bila memang menggunakan ponsel sebagai alarm, Anda dapat mengubah menjadi mode terbang agar signal juga tak dapat masuk.

Adapun beberapa ciri ciri terkena radiasi hp, di antaranya:

  1. Anda mulai sering merasakan sakit kepala, meskipun tidak selalu penyebab sakit kepala adalah karena radiasi hp. Anda perlu waspada ketika menggunakannya dalam waktu yang berlebihan.
  2. Anda merasakan mual atau muntah, bisa menjadi salah satu efek terkena radiasi hp yang berlebihan.
  3. Anda merasakan cepat lelah atau fatigue, merasa cepat lelah juga menjadi salah satu ciri dari penerimaan radiasi yang berlebihan.
  4. Anda lebih cepat merasa lupa, karena otak mungkin saja lelah akibat terpapar radiasi terus menerus.

Hingga seharusnya kita sudah mulai lebih bijak lagi dalam menggunakan smartphone agar terhindar dari bahaya radiasi.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan