Baju Bayi Trendy yang Cocok untuk Bayi Perempuan Muslim

baju bayi muslim

Bayi merupakan anugerah tak terhingga dari Sang Pencipta untuk calon orang tua. Anugerah tersebut sepantasnya disambut dengan penuh suka cita serta tanggung jawab. Salah satu bentuk tanggung jawab adalah dengan mempersiapkan perlengkapan bayi bahkan sebelum kelahirannya. Salah satu bentuk perlengkapan yang bisa dipersiapkan sebelum bayi lahir adalah baju bayi. Kini sudah banyak pakaian bayi yang dijual secara offline maupun online melalui situs jual beli online terpercaya. Anda bisa membeli pakaian bayi dengan mudah dan murah bahkan bagi bayi perempuan muslim yang ingin diperkenalkan pada pakaian bayi muslimah.

Bayi perempuan muslim bisa langsung diperkenalkan pada pakaian syar’i namun secara bertahap. Pada fase awal tetap harus diutamakan kenyamanan dan kesehatan bayi sehingga pemberian pakaian bayi bisa disamakan dengan pakaian bayi pada umumnya. Sedangkan untuk bepergian, bayi perempuan muslim bisa ditambahkan kerudung syar’i warna-warni yang saat ini banyak diperjualbelikan di berbagai toko perlengkapan bayi. Jangan lupa ketika menggunakan kerudung pastinya bayi juga dilengkapi dengan pakaian tertutup sebagaimana perempuan muslimah.

Sedangkan untuk pakaian bayi di rumah, Anda bisa memberikan beberapa alternatif pilihan seperti berikut ini dengan point lebih mengutamakan kenyamanan bayi Anda:

1. Kaos lengan pendek dengan celana pendek.

Di rumah bayi tak perlu menggunakan pakaian tertutup untuk mencegah bayi dari kegerahan karena di Indonesia umumnya beriklim panas. Bayi perempuan bisa menggunakan kaos berlengan pendek dengan kaos dalam da celana pendek sehingga mudah dilepas ketika mengompol.

2. Kaos pendek dan celana panjang.

Kombinasi kaos pendek dan celana panjang juga bisa digunakan terutama di malam hari saat udara lebih dingin. Dengan celana panjang bayi akan merasa hangat serta bisa melindunginya dari gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

3. Terusan piyama.

Piyama merupakan baju bayi yang bukan hanya bisa digunakan ketika bayi akan tidur saja namun di waktu lainnya karena umumnya menggunakan bahan yang nyaman. Bentuk piyama bayi sebaiknya terusan dengan kancing kecil dibagian depan sehingga memudahkan Anda untuk mengganti pakaian. Untuk bayi perempuan pilihlah piyama dengan model terusan bercelana panjang dengan warna-warna ceria.

4. Atasan dengan rok.

baju bayi muslim terusan

Ketika menggunakan rok untuk bayi perempuan muslimah pastikan rok tersebut bukalah rok mini yang mudah tersingkap akibat gerakan bayi. Gunakan rok panjang yang lebih lebar agar bayi tetap nyaman. Bagian atasan bisa dipilihkan kaos ataupun kemeja.

Selain penggunaan macam-macam baju di atas, Anda juga bisa menggunakan jaket untuk bayi Anda ketika akan membawanya pergi keluar. Jaket bisa digunakan untuk menutupi atasan bayi yang kurang panjang sedangkan bagian bawahnya pilihkan celana panjang atau rok panjang untuk keperluan di luar rumah dengan waktu yang lama. Pilihkan jaket dengan bahan yang tidak terlalu tebal agar bayi tidak terlalu gerah sehingga bayi bisa merasa nyaman meski di bawah sinar matahari.

baju bayi muslim celana

Itulah beberapa alternatif yang bisa Anda pilih sebagai baju bayi perempuan muslim yang bisa digunakan bayi untuk di rumah ataupun di luar rumah. Pastikan kenyamanan bayi menjadi point yang utama sehingga bayi merasa nyaman dan tidak rewel ketika menggunakan pakaian tersebut. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah rentannya kulit bayi akibat bahan pakaian serta kondisi pakaian tersebut. Jika Anda menggunakan popok atau celana kain, gantilah segera ketika bayi mengompol sehingga kulit bayi terhindar dari ruam akibat pakaian yang lembab.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan