Beberapa Hal yang Dilarang Saat Memilih Fashion Bayi Terbaru

Meski bayi Anda masih berusia di bawah 1 tahun, namun bukan berarti tidak boleh menyesuaikan gayanya dengan fashion bayi terbaru. Nah pertanyaannya, apa yang Anda utamakan saat membeli baju bayi? Apakah gaya dan warnanya tidak pasaran? Sebaiknya, saat memilih serta membeli baju bayi, yang harus diutamakan adalah faktor kenyamanan. Jadi, telitilah sebelum membeli. Mulai dari ukuran, bahan, desain dan hiasan atau aksesoris yang bisa membahayakan si kecil.

Berikut ini adalah beberapa larangan saat membeli baju bayi:

  • Jangan membeli baju dengan bahan yang tidak menyerap.

Beberapa jenis bahan pakaian bayi tidak menyerap keringat seperti bahan sintetis nilon atau polyester. Karena tidak menyerap keringat, maka secara otomatis, bayi bisa berkeringat secara berlebihan. Sehingga pori-pori kulitnya dapat tersumbat dan menjadikannya biang keringat. Sebaiknya pilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat, seperti katun.

 Cari tau selengkapnya seputar dunia fashion untuk bayi, baca saja di alatbayi.net

  • Jangan membeli ukuran yang terlalu pas.

Meski Anda merasa jatuh cinta dengan model bajunya namun bukan berarti Anda membeli baju yang ukurannya terlalu pas dengan si kecil. Kulit bayi masih terlalu tipis dan belum sempurna, belum memiliki lapisan lemak tebal seperti kulit orang dewasa. Bahkan bisa 20-30% lebih tipis daripada kulit orang dewasa, jika kulit ini tergesek maka akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Jadi jangan hanya karena baju tersebut masuk dalam fashion bayi terbaru saja, Anda harus memperhatikan ukurannya.

  • Jangan membeli baju berkancing besar di bagian depan.

Bayi yang sudah berusia di atas 3 bulan biasanya sudah dapat tengkurap dengan sendiri sehingga ini sangat berbahaya jika Anda memakaikannya baju dengan kancing atau aksesoris besar lainnya di bagian depan. Bayi Anda akan mudah rewel jika demikian, karena mengganggu kenyamanannya. Lebih baik pilih baju dengan kancing kecil pada bagian depan atau bisa juga pada bagian pundak, sehingga lebih mudah meloloskannya dari kepala bayi. Akan sangat berbahaya jika Anda terlalu memaksakan masuknya pakaian bayi sebab akan membuatnya merasa sakit di bagian kepala. Padahal kepala bayi masih sangat lemah.

  • Jangan memilih baju dengan kerutan.

Baju dengan kerutan memang menjadi salah satu fashion bayi terbaru yang cukup populer, terutama untuk bayi perempuan. Kerutan (smock) pada bagian dada atau pinggang (karet elastis), justru akan membuat bayi Anda merasa tidak nyaman dan sesak. Bekas kerutan juga bisa menambah ketidaknyamanannya. Selain itu model baju berkerut juga dapat menghambat peredaran darahnya. Jangan lupa juga, hindari membeli baju dengan terlalu banyak aksesoris yang selain akan membuat si kecil risih, juga akan berbahaya jika sampai tertelan oleh si kecil.

 

 

 

Be Sociable, Share!
 Beberapa Hal yang Dilarang Saat Memilih Fashion Bayi Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *