Begini Cara Tepat dalam Memberikan Gizi Bayi Agar Dapat Berkembang dengan Baik

Memiliki seorang anak dapat berkembang dengan baik tentu akan menjadikan orang tuanya akan merasa bangga dan bahagia. Tumbuh serta kembangnya anak yang baik tentu adalah dambaan semua orang tua. Hal besar yang menjadi pengaruh pada tumbuh dan kembangnya sang anak yaitu mengenai asupan makan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Hal tersebutlah yang menjadikan sang ibu hamil dianjurkan dalam hal mengkonsumsi makanan yang penuh dengan gizi dan nutrisi karena hal tersebut juga akan berpengaruh besar pada gizi bayi.

Tentu orang tua manapun tidak menginginkan anaknya mengalami keterlambatan mengenai tumbuh kembangnya sang anak, dengan begitu mulai lah menjadi orang tua yang pintar yang selalu memperhatikan asupan gizi pada sang anak. Karena setiap nutrisi dan gizi yang dikonsumsi akan dapat mempengaruhi kecerdasan otak serta dalam hal menunjang fungsi pada pertumbuhan serta kinerja pada tubuh sang anak termasuk pada kesehatan tubuh. Sama halnya dengan bayi yang masih dalam kandungan sang ibu yang mana asupan gizi serta nutrisi sangatlah wajib untuk diperhatikan dengan baik karena hal ini lah yang akan menentukan pertumbuhan sang anak hingga pada fase perkembangan sistem organnya.

Adapun beberapa kebutuhan gizi bayi yang dapat Anda baca pada ulasan yang ada di bawah ini, yaitu:

  • Asupan pada kalori.

Bayi akan selalu bergerak secara aktif, dengan begitu maka kebutuhan kalori haruslah diberikan secara cukup yang dapat Anda temukan melalui makanan seperti lemak, gula, karbohidrat komplek, protein dan juga gula.

  • Lemak.

Dalam hal pemberian lemak sangatlah perlu asalkan dalam hal pemberiannya tidak berlebihan, karena hal ini akan dapat menyebabkan terjadinya kolesterol.

Baca Juga: Kandungan Gizi Bayi yang Dibutuhkan Saat Masa Pertumbuhan

  • Kalsium.

Pada kalsium akan berperan penting dalam hal pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi. Dengan begitu maka usahakan untuk memberikan ASI serta susu dengan secara teratur.

  • Protein.

Untuk menciptakan pertumbuhan otak pada anak, maka dalam hal kebutuhan protein pun juga harus tercukupi dengan baik.

Selain keempat kebutuhan gizi di atas, maka ada pula kebutuhan vitamin, karbohidrat serta zat besi yang wajib untuk diberikan kepada sang anak agar kebutuhan gizi pada anak dapat terpenuhi dengan baik. Dalam hal asupan makanan yang dikonsumsi bayi pun juga hal utama yang akan mempengaruhi mengenai tumbuh dan kembangnya sang anak.

Bagi ibu muda yang baru saja memiliki anak tentu akan sedikit mengalami kendala perihal asupan makanan yang akan diberikan kepada sang anak, serta asupan makanan yang perlu dikonsumsi oleh sang ibu, karena sang ibu akan memberikan asinya kepada snag anak, dengan begitu tidak secara langsung maka asupan makanan yang dikonsumsi sang ibu juga akan dimakan oleh sang anak melalui asi. Dengan begitu kebutuhan gizi bayi dapat terpenuhi dengan baik.

 

 

 

Be Sociable, Share!
 Begini Cara Tepat dalam Memberikan Gizi Bayi Agar Dapat Berkembang dengan Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *