Belanja Baju Bayi Perempuan Baiknya Sesuai 4 Kriteria Berikut Supaya Tidak Salah Pilih

Sedikit berbeda dengan bayi berjenis kelamin laki-laki, khusus untuk pemilihan baju bayi perempuan tentu lebih punya beragam trik. Pasalnya baju untuk bayi dan anak perempuan kerap dihadirkan dengan model yang lebih kaya dan juga beragam. Anda tentu yang memiliki bayi perempuan akan merasa tertarik untuk mendandani si kecil dengan pakaian yang lucu-lucu dan juga menggemaskan. Namun memilihkan baju untuk bayi baiknya tidak hanya fokus pada modelnya yang lucu, sebab belum tentu memberi jaminan buah hati Anda akan nyaman memakainya.

Kriteria Baju Khusus Bayi Perempuan yang Tepat

Sebagian besar orangtua, khususnya ibu, lebih memilih baju dengan model yang lucu dan ada aksesoris yang berlebihan. Baiknya tidak memakai standar tersebut sebab kriteria baju bayi berjenis kelamin perempuan yang baik adalah sebagai berikut:

  • Bahan yang nyaman dan juga aman,

Kriteria pertama dalam memilihkan pakaian untuk bayi perempuan Anda adalah dengan melirik jenis dan kualitas bahan. Idealnya bayi diberikan pakaian dari bahan kapas sebut saja kain katun sehingga terasa nyaman karena lembut dan mudah menyerap keringat. Aman pula untuk kulit bayi karena tidak akan menimbulkan alergi maupun iritasi.

  • Ukuran baju bayi yang agak longgar,

Kriteria selanjutnya dalam menentukan baju bayi perempuan yang baik dan juga tepat adalah perihal ukuran yang tepat. Ukuran baju bayi tidak bisa dikatakan tepat apabila terlalu kecil dan bahkan ketat membalut tubuh bayi. Ruang geraknya akan terbatas dan bisa jadi malah berbahaya untuk syaraf motorik si kecil. Ada baiknya memilih ukuran yang longgar sehingga bisa membantu si kecil bergerak secara bebas dan baik untuk tumbuh kembang, kesehatan kulit, dan tentu untuk kenyamanannya.

Ada berbagai macam fashion menarik untuk sang bayi, baca selengkapnya di alatbayi.net

  • Pilih yang bermotif khas anak-anak,

Motif tentu bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menyediakan baju bayi yang terlihat lucu dan menggemaskan. Tidak harus memilih yang modelnya aneh-aneh dan aksesoris yang terpasang pada baju seolah berlebihan dan mengejek. Pertimbangkan memilih model yang simpel namun memilih bermain dengan motif khas anak-anak. Misal motif bulan dan bintang, motif jenis binatang, dan lain sebagainya yang dekat dengan dunia anak-anak. Motif yang lucu meski dari kaos sederhana akan memaksimalkan penampilan bayi perempuan Anda.

  • Pastikan warnanya memang terlihat ceria,

Warna juga menjadi bahan pertimbangan yang wajib dipikirkan masak-masak saat belanja pakaian untuk bayi perempuan Anda. Pilih warna yang lekat dengan dunia anak-anak yakni warna yang ceria. Warna cerah dan asal tabrak warna tentu menjadi pilihan menarik, toh anak seketika akan tampak lucu dan menggemaskan ketika busananya menghadirkan warna-warna cerah. Kalau Anda kurang suka si kecil berpakaian dengan warna mencolok maka pilih baju bayi perempuan yang berwarna pastel, sehingga lebih lembut.

Be Sociable, Share!
 Belanja Baju Bayi Perempuan Baiknya Sesuai 4 Kriteria Berikut Supaya Tidak Salah Pilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *