Berburu Harga Squishy Murah di Asemka

 

( Foto : Souvenir Indonesia )

 

Demam squishy di kalangan anak-anak memang menjadi ancaman tersendiri bagi kocek para orang tua, dikarenakan harganya yang cukup mahal. Demam ini membuat para anak-anak bersemangat memburu beragam jenis squishy, bahkan sampai berlomba-lomba untuk mempraktikkan cara membuat squishy slow di rumah.

Squishy merupakan mainan anak-anak berbentuk boneka lucu dengan keharuman yang lembut. Mainan ini berasal dari Jepang. Bahan dasar pembuatannya adalah sebuah cairan kimia bernala Polyrethane yang dicampurkan dengan beberapa cairan kimia lainnya. Campuran ini adalah campuran yang biasa digunakan untuk membuat busa tempat duduk, busa tempat tidur, spandex, cat karet, dan selang. Harga squishy berlisensi berada di kisaran harga 150.000 sampai 800.000. Squishy berlisensi hanya diproduksi oleh beberapa brand tertentu yaitu iBloom, Kiibru, Arredy, dan Cutie Creative. Bentuk-bentuk squishy beragam mulai dari bentuk aneka kue, aneka hewan, dan aneka perlengkapan sehari-hari.

Bagi para orangtua yang takut koceknya terkuras karena harga squishy yang mahal, Asemka bisa menjadi solusinya. Asemka merupakan sebuah pasar yang menjual aneka ragam mainan, aksesoris dan perlengkapan sekolah. Pasar ini terletak di daerah Jakarta Barat tepatnya di sekitar kota tua. Buka mulai dari pukul 08:00 dan tutup di jam 18:00.

 

Kendaraan Umum Menuju Asemka

Alat transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju Pasar Asemka antara lain Bus Trans Jakarta, dan Kereta Listrik. Untuk bus Trans Jakarta jurusan yang digunakan adalah jurusan Blok M – Kota. Sedangkan untuk penggunaan kereta listrik dapat menggunakan kreta listrik yang berhenti di Stasiun Jakarta Kota, di antaranya kereta listrik jurusan dari Depok atau Bogor ke Jakarta Kota. Jarak dari stasiun Jakarta Kota ke Pasar Asemka hanya 300 meter.

( Foto : Bang Good )

 

Berbagai yang Dijual di Pasar Asemka

Selain bisa mendapatkan harga squishy murah, di Pasar ini terdapat barang-barang lain yang diperdagangkan. Beragam barang tersebuut dibandrol dengan harga murah dan biasanya dijual grosiran. Barang-barang yang dijual di sana antara lain ; aksesoris, boneka, tasbih, kalung, aneka mainan, perlengkapan sekolah, berbagai perkakas rumah tangga dan masih banyak lagi. Barang-barang yang diperjualbelikan di Pasar Asemka mayoritas berasal dari Cina. Tempat ini seringkali dijadikan tempat berbelanja para ibu-ibu yang sedang mempersiapkan goody bag untuk ulang tahun anaknya.

 

Tips Memburu Harga Squishy Murah di Pasar Asemka

Sebelum berangkat menuju Pasar Asemka, sebaiknya sebelumnya kamu telah melakukan survei terlebih dahulu mengenai jenis-jenis squishy apa saja yang diinginkan dan berapa harga yang ditawarkan di mall. Hal itu berguna agar disaat kamu dihadapkan dengan ratusan jenis squishy, tidak menjadi bingung atau malah membeli tidak perlu. Kamu bisa fokus pada jenis squishy yang sedang dicari. Dan untuk memastikan seberapa jauh lebih murahnya harga yang ditawarkan di Pasar Asemka dibandingkan dengan harga yang berlaku di Mall.

Dengan adanya Pasar Asemka menjadi alternatif belanja cerdas untuk mengamankan kocek. Anak-anak bisa senang karena koleksi squishynya bertambah dan para orangtuapun ikut senang karena tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Jika pemburuan squishy di Pasar Asemka sudah berhasil dilakukan, maka tantangan selanjutnya bagi para penggemar mainan yang satu ini adalah mempraktikan cara membuat squishy di rumah.

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan