Berikut 4 Tips Aman Memilih Baby Sitter Terbaik

Berikut 4 Tips Aman Memilih Baby Sitter Terbaik

Bagi orangtua yang kondisinya tidak memungkinkan merawat bayi seorang diri maka akan mengambil baby sitter supaya si kecil terawat dengan baik. Ada beragam alasan mengapa memanggil pengasuh bayi, bisa karena kedua orangtua bayi sibuk bekerja sehingga tidak ada yang mengurus anak di rumah. Kemudian bisa pula karena kerepotan mengurus bayi kembar, supaya tidak cemas bayinya kurang perhatian maka di ambillah satu atau mungkin beberapa pengasuh bayi. Sayangnya mengambil pengasuh bayi yang aman bukan persoalan mudah di zaman modern seperti sekarang.

Berikut 4 Tips Aman Memilih Baby Sitter Terbaik

Tips Aman Memilih Pengasuh Bayi

Apalagi orangtua di teror dengan kabar banyak bayi disiksa sampai diculik oleh pengasuhnya sendiri, maka muncul rasa was-was. Supaya tidak salah dalam memilih pengasuh cobalah memperhatikan tips berikut:

  • Pilih penyalur terpercaya,

Demi keamanan kebanyakan orangtua memilih pengasuh dari penyalur atau yayasan sehingga saat ada apa-apa bisa mencari tempat menuntut pertanggung jawaban. Hanya saja jangan asal memilih penyalur melainkan yang sudah terpercaya dan merupakan perusahaan resmi entah dalam bentuk CV maupun PT. Sehingga landasan hukumnya jelas kalau ada keluhan bisa diproses hukum dan mendapatkan perlindungan.

  • Pastikan pengasuh memiliki identitas lengkap,

Dalam memilih baby sitter atau pengasuh baiknya tidak hanya asal terima beres dari yayasan penyalurnya. Anda pun perlu mengecek pengasuh bayi tersebut dalam artian musti turun tangan sendiri agar tidak salah pilih. Supaya terjamin aman pastikan pengasuh tersebut memiliki identitas yang jelas, jangan sampai asal merekrut yang tidak punya KTP dan alamat tinggal yang bisa dicek kebenarannya. Sebab dengan identitas yang jelas Anda tahu harus kemana saat melakukan tuntutan awal.

  • Punya pengalaman dan rekomendasi,

Cara yang cukup aman dalam mengambil pengasuh bayi adalah mencari yang punya pengalaman sehingga keahliannya tidak meragukan. Jika pengasuh masih baru lulus biasanya kecakapannya dan kesabarannya mengurus bayi masih minim, dan rentan kekerasan pada bayi Anda. Kemudian cek surat pengalaman kerjanya sebagai rekomendasi lalu mintalah surat berkelakuan baik dari kepolisian sebagai pemberat pertimbangan Anda memilih pengasuh tersebut. Jika sempat tersandung kasus hukum tentunya akan sulit mempercayakan bayi Anda ke mantan penghuni jeruji besi.

  • Lakukan interview sebelum merekrut,

Akan jauh lebih aman dan bisa dipastikan tidak salah merekrut pengasuh bayi jika bertemu langsung dan mengajukan beberapa pertanyaan. Persiapkan diri untuk bertanya apa saja yang nantinya berkaitan dengan pola pengasuhan anak dan juga keamanannya. Lewat wawancara Anda bisa menentukan dengan pasti mana pengasuh yang sabar dan punya keahlian baik mengasuh bayi dan mana yang tidak. Melihat profil dari CV dan melihat karakter dari foto wajah saja tentu kurang memuaskan, jadi silahkan temui langsung calon baby sitter Anda.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan