Home Mom Bunda Wajib Tahu! Jenis Gendongan Bayi Modern yang Direkomendasikan

Bunda Wajib Tahu! Jenis Gendongan Bayi Modern yang Direkomendasikan

by Caswitin
gendongan bayi modern

Gendongan bayi modern merupakan salah satu item yang menjadi sorotan sebab sangat membantu mempermudah para ibu untuk menggendong si buah hati. Seiring dengan berkembangnya waktu, banyak pula diciptakan berbagai macam gendongan-gendongan bayi yang modern dengan berbagai macam model serta posisi gendongan yang berbeda-beda. Dan dihadirkannya kebanyakan orang tua pada kondisi tersebut mungkin menimbulkan kebingungan mengenai jenis gendongan mana yang cocok dan pas untuk si buah hati. Nah, jika Bunda belum mengetahuinya, maka jangan khawatir, sebab di bawah ini akan dijelaskan mengenai jenis gendongan bayi modern yang direkomendasikan.

Jenis Gendongan Bayi Modern yang Direkomendasikan

1. Gendongan Jenis Sling

gendongan bayi modern

gendongan bayi modern

Gendongan bayi modern jenis sling terkenal sebagai gendongan yang membuat nyaman sebab siapa pun yang menggendong so kecil dengan gendongan ini dapat mendekapnya dengan aman dan nyaman. Meskipun gendongan jenis sling tidak dilengkapi penopang maupun bantal praktis sehingga harus menggunakan tangan untuk menopang si kecil saat digendong, bukan berarti gendongan ini tidak memiliki kelebihan yang membuatnya masuk dalam kategori gendongan yang direkomendasikan. Penasaran? cek di bawah ini.

Kelebihan gendongan jenis sling:

a. Nyaman meskipun sedang menyusui
Kelebihan dari gendongan sling adalah dapat dengan nyaman digunakan untuk menggending meskipun sedang dalam keadaan menyusui. Hal ini dekapan yang diakibatkan ketika menggendong dengan gendongan sling memperikan posisi yang tepat untuk si kecil ketika disusui.

b. Ringkas dan praktis
Bentuknya yang relatif ringkas, membuat gendngan sling dapat dilipat hingga dengan mudah jika mau dimasukkan ke dalam tas. Oleh sebab itu, meskipun tidak digunakan, gendongan jenis ini mudah di bawa kemana-mana untuk berjaga-jaga. Selain cara memakai gendongan bayi modern jenis slim ini terkenal mudah, harga gendongan jenis sling juga masuk dalam kategori harga gendongan bayi modern murah dan banyak dijumpai diberbagai toko aksesoris anak.

Baca Juga:   Sepintas Mengenai baju Bayi

c. Tersedia banyak motif menarik
Gendongan bayi modern jenis sling memiliki bentuk yang simpel, dilengkapi dengan berbagai macam motif menarik sehingga tidak monoton dan tepat digunakan untuk menggendong si kecil yang identic dengan kesukaannnya terhadap benda-benda warna-warni.

2. Gendongan Jenis Carry

gendongan bayi modern

gendongan bayi modern

Carry terkenal sebagai gendongan yang cocok untuk dibawa saat bepergian dan memiliki kemampuan untuk menahan beban dengan tali yang dapat diikatkan pada pinggang serta bahu si penggendong. Sehingga beban yang dihasilkan dari berat badan si bayi tidak bertumpu pada satu titik saja. Meskipun memiliki ukuran yang relatif lebih memakan tempat daripada gendongan jenis sling, gendongan jenis carry juga memiliki beberapa kelebihan seperti yang di sebutkan di bawah ini.

Kelebihan gendongan jenis carry:

a. Dapat digunakan untuk menggendong hingga 5 metode
Kelebihan yang paling umum diketahui banya orang dari gendongan bayi modern jenis carry adalah kemampuannya dalam menyediakan berbagai macam metode hingga 5 metode saat menggendong. Sehingga, dapat Bunda sesuaikan dengan keinginan Bunda mengenai metode apa yang hendak digunakan ketika menggendong si kecil menggunakan gendongan yang satu ini.

b. Mengurangi lelah saat menggendong
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa gendongan ini mampu membagi beban berat si kecil yang tidak bertumpu pada satu titik saja akibat dari tali yang dapat diikat pada bahu dan pinggang. Nah, hal tersebut juga menjadi salah satu alasan kenapa gendongan jenis carry merupakan gendongan yang mampu mengurangi rasa lelah saat menggendong si buah hati.

Demikian artikel mengenai jenis gendongan bayi modern yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat…

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More