Cara Bijak Memilih Sepatu Bayi Laki-laki

Sepatu merupakan perlengkapan bayi yang penting. Selain memberi perlindungan pada kaki sang buah hati yang mungil, memberi sepatu bayi dapat membiasakan anak mau memakai sepatu saat sudah besar nanti. Apalagi untuk bayi lelaki, yang jika sudah besar pasti akan menyukai aktivitas berlari. Sepatu bayi laki-laki akan berguna untuk sang bayi.

Adapun manfaat dari sepatu untuk sang buah hati adalah:

– Melindungi kaki sang bayi dari benda-benda yang dapat melukai kaki. Seperti pecahan kaca, paku, dan serangga.
– Membentuk postur kaki bayi agar tetap baik. Bayi atau anak-anak yang tidak pernah memakai sepatu saat kecil cenderung memiliki telapak kaki yang lebar dan tidak ideal.
– Membuat penampilan bayi menjadi lebih lucu, menggemaskan, maupun keren.

Memilih sepatu untuk sang buah hati tidak semudah yang dipikirkan. Apabila sembarangan memakaikan sepatu, maka bisa melukai kaki mungil sang buah hati. Di bawah ini merupakan cara bijak dalam memilih sepatu bayi laki-laki:

1. Memilih sepatu dengan model perekat. Untuk bayi atau balita, gunakan model perekat yang cenderung simpel. Apabila sepatu lepas sewaktu-waktu, dapat dipasang ke kaki anak kembali dengan mudah.
2. Hindari model sepatu bertali. Bayi dan balita sebaiknya menggunakan sepatu tidak bertali, karena mereka senang bergerak. Tali sepatu memungkinkan kaki terlilit lalu terjatuh. Apabila tali lepas juga sulit untuk menali kembali.
3. Berikan sepatu dengan ukuran yang pas. Jika kebesaran, akan membuat tidak nyaman, seperti mudah jatuh dan mudah lepas. Namun bila sepatu kekecilan, besar kemungkinan sepatu akan membuat kaki lecet. Sepatu yang pas juga akan membantu membentuk kaki anak dengan bagus.
4. Memilih sepatu dengan bahan yang ringan untuk menunjang pergerakan sang bayi. Bahan sepatu yang berat, walaupun jika modelnya bagus, akan membuat sang anak mudah capek, jadi akan sulit untuk bergerak.
5. Untuk bepergian atau saat diajak bepergian, model sepatu sporty adalah model yang pas. Namun harus tetap mempertimbangkan ukuran, bahan, dan kenyamanan sang buah hati.
6. Hendaknya memilih sepatu berkualitas untuk sang bayi. Sepatu berkualitas tidak harus yang mahal, namun berbahan baik dengan jahitan yang rapi.
7. Karena diperuntukkan anak-anak, pilihlah warna-warna kalem atau motif yang simpel. Hindari sepatu bergambar karakter yang akan membuat mudah bosan.
8. Karena sepatu bayi cukup jarang digunakan, maka simpanlah dengan baik. Cucilah sesekali agar bahan awet dan tak berjamur. Agar tidak bau akibat disimpan terlalu lama, berilah koran di dalam sepatu.

Memberikan sang buah hati perlindungan dan kenyamanan merupakan tugas orang tua. Apabila kaki sang bayi terluka atau digigit serangga, pasti sang bayi tidak akan merasa nyaman. Oleh karenanya, memakaikan sepatu bayi laki-laki dirasa sangat tepat dan bijak.

Be Sociable, Share!
 Cara Bijak Memilih Sepatu Bayi Laki-laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *