Cara Mengatasi Demam Tinggi Pada Bayi dengan Mudah dan Cepat

Demam termasuk pada jenis penyakit yang sering kali dialami oleh hampir setiap orang. Akan tetapi bagaimana jika penyakit ini terjadi pada bayi? tentu saja hal ini membuat para orang tuanya merasa sedih dan gelisah. Karena mengingat bahwa bayi yang mengalami sakit maka akan mudah rewel dan menangis. Sedangkan apabila penyakit ini menyerang pada buah hati Anda tentunya tidak boleh dibiarkan dan diabaikan begitu saja, karena penyakit ini tidak hanya membuat bayi Anda rewel saja, akan tetapi penyakit ini pun juga bisa berdampak buruk jika tidak segera ditangani dengan baik.

 

Jangan biarkan panas pada bayi mengalami angka yang tinggi, karena hal ini bisa menjadikan bayi merasa tidak nyaman bahkan dapat menimbulkan iritasi pada bayi. Tidak hanya itu saja, panas pada tubuh bayi pun juga bisa menimbulkan kejang, oleh sebab itulah pentingnya untuk selalu memperhatikan pada suhu tubuh anak dengan sebaik mungkin agar tubuh bayi tetap terjaga dengan baik dan tetap berada pada suhu yang normal.

 

Sedangkan untuk penyakit panas atau demam ini pun disebabkan karena adanya keracunan pada makanan, flu, pneumonia adanya infeksi yang terjadi pada saluran pencernaan, serta penyakit ini pun juga dapat terjadi karena penyakit yang lainnya yang dapat menimbulkan peradangan seperti reaksi pada obat maupun vaksin, rheumatoid arthritis bahkan hingga pada jenis kanker tertentu. Sedangkan cara untuk mengatasi penyakit panas pada bayi ini pun dapat Anda lakukan dengan cara yang mudah.

 

Berikut ini cara mengatasi panas pada tubuh bayi, yaitu sebagai berikut ini:

 

  1. Untuk bayi yang berusia 0-3 bulan dan dengan suhu tubuh 38 derajat Celsius, maka segera bawalah ke dokter.
  2. Untuk bayi berusia 3-6 bulan dengan suhu tubuh mencapai 38,9 derajat Celcius, maka berikan air yang banyak dan biarkan bayi beristirahat. Jika bayi merasa tidak seperti pada biasanya, maka bawa ke dokter.
  3. Bayi berusia 6-24 bulan dan dengan suhu tubuh mencapai 38,9 derajat Celsius, maka Anda dapat untuk memberikan obat yang dijual di apotik dengan dosis yang rendah, akan tetapi apabila panas juga tidak kunjung sembuh maka segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Penyakit demam memang bisa dikatakan penyakit yang ringan dan umum terjadi, akan tetapi bukan berarti Anda harus mengabaikan pada penyakit ini dan membiarkan penyakit ini bersarang pada tubuh Anda, Karena sangat penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan penyakit ini dengan sebaik mungkin, terlebih lagi apabila terjadi pada bayi Anda, maka alangkah baiknya jika Anda melakukan tindakan yang tepat dan sesuai agar tubuh bayi Anda tetap terjaga dengan sebaik mungkin dan tidak akan merasakan ketidaknyamanan yang dirasakannya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan