Faktor yang Menyebabkan Memiliki Kehamilan Bayi Kembar

Hadirnya seorang bayi memang banyak ditunggu dalam sebuah rumah tangga. Ketika menikah, pertanyaan dan keinginan selanjutnya memang memiliki momongan dalam rumah tangga tersebut baik itu memiliki anak laki-laki, perempuan, bahkan juga kembar. Terutama mempunyai bayi kembar adalah harapan banyak orang yang sudah menikah karena bayi yang kembar walaupun tentunya pengasuhannya yang akan repot karena mengasuh dua bayi sekaligus dalam satu waktu tetapi kelucuan bayi yang kembar ini sangat didambakan oleh semua orang. Untuk pasangan yang sudah menikah dan tidak dikaruniai anak juga akan memilih program bayi yang kembar agar mendapatkan anak langsung dua, tiga, atau bahkan lebih. Bagi pasangan yang ingin memiliki anak kembar ini sendiri sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kehamilan dengan anak kembar seperti beberapa faktor berikut.

  • Faktor genetika

Penyebab atau faktor pertama yang menyebabkan seseorang bisa mempunyai anak kembar adalah karena faktor genetika. Dimana untuk mendapatkan anak yang kembar, sebelumnya ia merupakan anak yang kembar atau ada anggota keluarnya yang memiliki keturunan kembar. Seperti dari neneknya, ayahnya, atau juga generasi lainnya di dalam keluarganya. Oleh karena itulah apabila seseorang mempunyai faktor ini maka kemungkinan besar juga ia akan mendapatkan anak kembar bahkan tanpa program khusus.

  • Berat yang lebih

Faktor lainnya adalah berat badan yang lebih atau mempunyai bentuk tubuh yang gemuk. Hal ini merupakan penelitian dari College of Obstetrics Gynecology bahwa kelahiran dengan bayi kembar biasanya dari orangtua yang mempunyai masa tubuh lebih dari 30. Sehingga untuk orang yang gemuk dan juga mempunyai faktor genetika dari keluarga pernah ada yang melahirkan anak kembar akan lebih besar kemungkinannya untuk mendapatkan anak kembar yang lucu dari pernikahannya.

Baca Juga: Ciri Ciri Hamil Bayi Laki Laki

  • Faktor usia kehamilan

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan kehamilan dengan anak kembar adalah dilihat dari usia kehamilannya. Biasanya untuk orangtua yang mengalami kehamilan diatas lebih dari 45 tahun mempunyai presentasi mempunyai kehamilan anak kembar sebesar 17 persen. Tetapi tentu saja harus dilihat dari dua faktor sebelumnya karena saat usia ini juga biasanya wanita lebih tidak kuat dan harus lebih berhati-hati dengan kehamilannya. Karena usia di atas 40 tahun akan mempunyai resiko keguguran yang lebih besar apabila mengalami kehamilan.

  • Melakukan program

Dan faktor terakhir yang menjadi faktor mendapatkan bayi kembar dan juga cara yang dapat dilakukan apabila Anda tidak mempunyai faktor genetika dan faktor lainnya di atas adalah dengan melakukan program kehamilan anak kembar. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter khusus dan kemudian melakukan program seperti bayi tabung dan program kehamilan dengan teknologi canggih lainnya untuk mendapatkan anak kembar dalam perkawinan.

 

Be Sociable, Share!
 Faktor yang Menyebabkan Memiliki Kehamilan Bayi Kembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *