Game Anak Untuk Edukasi

Lain dulu, lain sekarang. Kini gadget bukan hanya diakrabi oleh orang dewasa, namun oleh anak-anak juga, terutama untuk memainkan game anak. Perkembangan teknologi yang begitu pesat ini patut disiasati dengan baik dan bijak karena bila tidak dikhawatirkan anak-anak kita akan terjerumus pada hal-hal yang negatif.

Sebagaimana kita ketahui, anak-anak dapat memperoleh stimulasi dengan bermain, baik dengan permainan langsung maupun permainan virtual pada game anak yang ada pada gadget Anda. Walaupun demikian, Anda jangan sampai salah dalam memilih permainan untuk anak Anda. Sesuaikanlah game tersebut dengan usianya agar bisa memberikan stimulasi dan edukasi yang tepat.

Anda tidak perlu repot mencari tahu mana game anak terbaik untuk edukasi anak Anda. Kami sudah menyiapkan rekomendasinya untuk Anda.

  1. Kids Educational Game

Dalam game anak ini, terdapat 12 permainan edukasi yang bisa dimainkan oleh anak Anda. Ada game untuk membedakan bentuk suatu benda, warna, menebak nama hewan, belajar bahasa inggris dan masih banyak lagi. Semuanya sangat menyenangkan dan bisa menambah wawasan serta keterampilan motorik anak.

  1. All In One

Game anak yang satu ini mengenalkan anak pada berbagai hal di lingkungan sekitar kita, seperti hewan, angka, huruf, warna, bentuk, buah-buahan dan sayuran. Di samping itu, game edukasi anak ini juga dilengkapi dengan fitur matematika yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Dengan pilihan level permainan dari yang termudah hingga yang tersulit, Anda bisa menyesuaikan permainan berdasarkan umur anak Anda.

  1. Puzzle Hewan Untuk Anak-anak

Dengan memainkan game ini, Anda bisa mengenalkan berbagai macam hewan kepada anak Anda. Game puzzle hewan ini bisa mengembangkan keterampilan motorik anak usia 3-5 tahun. Dengan adanya bermacam-macam hewan yang mungkin belum dikenal oleh anak Anda, game ini akan sangat menyenangkan baginya.

Game anak ini dilengkapi dengan suara. Jika anak Anda sudah menyelesaikan puzzle dengan benar maka dia akan mendapat pujian, seperti “Pintar sekali” atau semacamnya. Ini akan mendorong anak Anda untuk terus mengasah kemampuanya dalam menyusun puzzle dan mengenal nama-nama hewan tersebut.

  1. Pelatih Otak Anak-Anak

Game ini sangat penuh warna. Warna bisa mengembangkan kecerdasan dan mengasah kemampuan mengingat anak, juga membuatnya tertarik untuk belajar. Karena itulah game ini dibuat dengan penuh warna.

Game yang disajikan di sini terbilang sangat edukatif. Salah satu contoh permainannya adalah mencocokkan hewan dengan kandangnya. Dalam permainan ini, anak akan belajar menghafal suatu bentuk untuk bisa menyelesaikan tugas tersebut.

  1. Kendaraan, Mobil dan Balita

Game besutan romeLab ini bisa digunakan untuk melatih ingatan anak. Mereka akan dilatih untuk membedakan mobil, motor, truk, traktor, dan jenis kendaraan lainya.

 Game Anak Untuk Edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *