Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Baju Bayi Perempuan

Jika melihat banyaknya pilihan baju bayi perempuan yang ada di pasaran terkadang membuat para orang tua menjadi berlebihan dalam membelikannya, apapun yang terlihat lucu untuk si kecil pasti akan dibeli. Pakaian memang sudah menjadi kebutuhan dasar bagi manusia, tak hanya ketika dewasa, melainkan dari usia dini sekalipun. Jadi bukan hal yang mengherankan jika seandainya banyak yang menjadi sangat pemilih dalam hal busana ini, apalagi untuk menunjang penampilan buah hati mereka.

Namun di samping penampilan sebenarnya hal yang lebih penting adalah kenyamanan. Faktor utama yang harus diperhatikan ketika memilih baju untuk si kecil memang dari segi kenyamanannya, percuma membelikan baju yang harganya mahal dan tampilannya lucu, namun ternyata untuk kenyamanan sangat tidak mendukung. Buah hati tentunya akan sangat rewel ketika mengenakan pakaian tersebut. Banyak kesalahan yang sering kali dilakukan oleh para orang tua ketika membelikan baju untuk si kecil, diantaranya adalah:

Baca Juga: Trik Tepat Memilih Baju Bayi Perempuan dan Laki-laki

  1. Tak mempertimbangkan bahan yang dipakai, bahan adalah faktor utama yang menentukan kenyamanan, pilah-pilih baju bayi perempuan juga harus mengenali bahannya sesuai dengan jenis pakaian tersebut. Misalnya adalah baju tidur, maka utamakan menggunakan jenis kain katun dibandingkan dengan yang lainnya, bahan terasa dingin di kulit juga memiliki kemampuan serap keringat yang tinggi, jadi nyaman untuk menunjang aktivitas tidur mereka.
  2. Membelikan baju yang fit body, adapun beberapa hal penting yang harus Anda hindari ketika membelikan baju untuk buah hati adalah ukuran yang terlalu pas, karena faktanya pertumbuhan di usia tersebut masih berjalan dengan cepat, sehingga ketika membelikan yang terlalu pas badan juga bisa menyebabkan pemakaian terbatas hanya beberapa waktu saja, busana jadi semakin mudah menyempit, tentunya sangat sayang bukan.
  3. Pilihan busana dengan warna itu-itu saja, artinya tak ada kreasi yang diberikan kepada buah hati, apalagi motif, padahal pakaian dengan motif atau gambar-gambar tertentu sebenarnya fungsinya sangat penting sebagai salah satu hiburan untuk mereka.
  4. Memilih busana dengan banyak aksesoris, ada kalanya orang tua memang ingin buah hati mereka tampil lebih mencolok dibandingkan dengan yang lainnya, salah satunya dengan pemilihan aksesoris yang berlebihan di pakaian, patut untuk diketahui bahwa aksesoris ini meskipun bagus namun juga bisa memicu bobot yang lebih berat, sehingga membuat mereka tak akan nyaman ketika menggunakannya.

Setidaknya itulah beberapa kesalahan yang wajib dihindari ketika membelikan baju bayi perempuan, meskipun pilihan warna dan modelnya cantik-cantik, namun kenyamanan tetap menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan oleh para ibu. Perhatikan juga bagaimana perawatan pakaian tersebut, hindari memilih busana yang sulit dirawat, karena akan merepotkan para orang tua sendiri.

 

Be Sociable, Share!
 Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Baju Bayi Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *