Harga Baby Walker yang Ideal

Baby walker merupakan alat pembantu agar bayi lebih cepat bisa berjalan. Baby walker umumnya berbentuk seperti kendaraan yang didesain melingkar, yang bagian tengahnya difasilitasi dengan dudukan sesuai dengan tubuh dan berat badan bayi, sementara bagian bawahnya difasilitasi dengan roda yang jumlahnya lebih dari empat pasang. Baby walker biasanya akan diberikan kepada bayi ketika bayi sudah mulai bisa merangkak dan mulai belajar berdiri. Kebiasaan bayi untuk berdiri sendiri dirasa akan lebih aman jika didudukkan di baby walker, sebab bayi tidak akan terjatuh karena baby walker difasilitasi dengan pelindung di bagian tepiannya. Cukup dengan duduk di atas baby walker, biasanya secara alamiah bayi akan menggerak-gerakkan kakinya ke lantai, sehingga bayi akan berjalan membawa baby walkernya. Di pasaran, banyak sekali diproduksi berbagai jenis baby walker. Berikut ini akan dibahas mengenai harga baby walker yang ideal bagi bayi, beserta ulasan mengenai masing-masing jenis baby walker tersebut.

Baby Walker Klasik

Baby walker klasik adalah baby walker yang bentuknya didesain melingkar, dengan bagian tengahnya difasilitasi dengan dudukan berupa kain yang dilapisi dengan busa yang lembut. Jarak antara dudukan bayi dengan lantai biasanya disesuaikan dengan rata-rata panjang kaki bayi, sehingga ketika bayi berusaha menggapaikan kakinya ke lantai, maka secara langsung bayi akan nampak seperti sedang berjalan meniti, dan baby walker tersebut akan mengikuti ke mana bayi akan bergerak. Biasanya, baby walker model klasik ini difasilitasi dengan mainan berupa gerincing yang dapat dibunyikan di bagian meja depan bayi. Harga baby walker klasik ini di pasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 200 ribu-an.

Namun sayangnya, penggunaan baby walker model klasik ini banyak dikritik oleh para dokter, sebab tulang kaki bayi yang sebenarnya belum terlalu kokoh dan kuat, seakan dipaksa untuk melangkah dan menggerakkan badan bayi sekaligus bobot baby walker dari satu titik ke titik lain. Hal ini berpotensi membuat tulang bayi mengalami gangguan.

Baby Walker Model Mobil-mobilan

Seiring dengan perkembangan teknologi, tampilan baby walker pun diperbarui. Jika semula bentuknya hanya bulat, saat ini baby walker pun diproduksi dengan berbagai bentuk dan desain. Salah satu bentuk baby walker yang cukup digemari di pasaran adalah baby walker model mobil-mobilan, yang difasilitasi dengan setir atau kemudi di bagian meja depan dudukan bayi, sehingga bayi dapat menggerakkan baby walkernya ke arah yang mereka mau, tidak seperti baby walker klasik yang roda-rodanya seringkali tidak bergerak satu arah.

Dengan baby walker model mobil-mobilan, otak motorik si bayi akan distimulasi, sebab mereka diajarkan untuk terbiasa mengarahkan arah tujuannya dengan cara mengendalikan kemudi pada baby walker tersebut. Di pasaran, harga baby walker model-modelan ini dijual dengan harga yang bermacam-macam, tergantung kualitas bahannya. Namun rata-rata, baby walker jenis ini dijual dengan harga sekitar Rp. 450 ribu-an.

 Harga Baby Walker yang Ideal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *