Ibu Baru, Ketahuilah Ayunan Bayi yang Pas untuk Buah Hati Anda

Mempunyai seorang bayi memang impian semua para ibu di Indonesia. Nyatanya, mereka bisa menjadi sumber kekuatan dan juga pemberi semangat untuk Anda, serta bisa menghilangkan stress dan kejenuhan Anda setelah bekerja. Melihat mereka tersenyum adalah hal yang paling berharga untuk Anda dan haruslah dijaga. Untuk itu, Anda harus bisa memberikan kenyamanan yang maksimal dengan memberikan peralatan dan juga perlengkapan yang terbaik, salah satu peralatan yang dapat memberikan kenyamanan untuk mereka adalah ayunan bayi. Memilih ayunan ini janganlah sembarangan, telitilah dalam membeli sehingga bayi Anda tetap senang dan menggemaskan. Berikut ini adalah tips untuk Anda para wanita yang baru saja atau akan menjadi ibu dalam memilih ayunan untuk si kecil:

 

Ukuran yang Sesuai

Peralatan bayi yang satu ini memang sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh semua ibu baru. Pilihlah sebuah ayunan yang memiliki ukuran yang pas untuk memberikan kenyamanan bagi bayi mau pun untuk Anda. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika ukuran yang terlalu kecil dapat membuat bayi Anda terpelanting saat diayunkan. Selain itu, jika memilih yang berukuran besar, selain memiliki resiko terpelanting, juga membuat Anda boros tempat, apa lagi jika ruangan si kecil berukuran yang tidak besar, maka hal ini akan membuat ruangan terasa sesak. Pilihlah yang mempunyai ukuran yang pas dengan besar bayi Anda.

 

Alas Ayunan Datar

Ketika sedang memilih jenis ayunan bayi mana yang paling tepat untuk si kecil, selain memperhatikan ukurannya, Anda juga harus memperhatikan alas dari ayunan tersebut. Hal ini sangat penting untuk tulang punggung si kecil. Jika salah memilih, bisa saja tulangnya bengkok atau lain sebagainya. Akan sangat disarankan untuk memilih yang mempunyai alas yang datar demi pertumbuhan sang bayi bisa baik dan tulang punggungnya pun bisa lurus dan tumbuh dengan normal.

 

Tinggi Ayunan Pas

Memperhatikan tinggi dari ayunan yang akan Anda beli juga sangat penting. Jika memilih yang tinggi, bisa saja berbahaya untuk bayi Anda. Yang tinggi ternyata dapat memberikan resiko kecelakaan yang sangat besar bagi bayi Anda. Untuk, itu pilihlah ayunan yang mempunyai tinggi sedang atau relatif pendek. Hal ini lebih beresiko kecil dan juga membuat Anda nyaman ketika mengayunkannya. Jika menggunakan yang tinggi pun, Anda pasti akan merasa kesulitan untuk mengayun dalam waktu yang lama.

 

Mempunyai Sabuk Pengaman

Ayunan bayi yang memiliki sabuk pengaman untuk bayi ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Hal ini tentu akan memberikan keamanan yang maksimal untuk bayi, sehingga resiko kecelakaannya menjadi kecil sekali. Selain itu, jenis ini pastilah membuat mereka nyaman karena selalu dalam posisi tiduran dan tetap membuat mereka tenang dan tidak banyak bergerak ketika diayunkan, terutama jika si kecil memasuki usia yang aktif.

 

 Ibu Baru, Ketahuilah Ayunan Bayi yang Pas untuk Buah Hati Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *