Ingin Anak Tidur Nyenyak? Pilihlah Piyama Anak yang Tepat dengan Memperhatikan Beberapa Hal Berikut!

Pakaian memang menjadi kebutuhan manusia yang paling dasar, tidak terlepas untuk buah hati Anda. Jika menggunakan baju yang sama untuk bermain dan juga tidur, maka Anda dan si kecil pun akan merasa risih karena bisa saja mereka berkeringat ketika bermain dan membuat baju mereka jadi tidak nyaman lagi digunakan untuk tidur. Untuk itu, berikanlah anak Anda memakai piyama anak yang cocok untuk mereka agar bisa tidur dengan nyenyak dan juga merasa nyaman ketika memakainya. Untuk mendapatkan baju yang seperti itu, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum membelinya di toko:

  • Ukurannya

Memang memakai baju yang memiliki ukuran yang pas dengan badan terkadang lebih nyaman dan juga memberikan kesan tersendiri yang lebih unik. Namun, beda halnya untuk baju tidur, terlebih lagi untuk buah hati Anda. Baju yang paling baik digunakan untuk tidur adalah yang memiliki ukuran yang lebih longgar. Dengan ini, anak pun akan merasa nyaman ketika mereka akan bergerak saat akan mau pun sedang tidur. Hal ini dikarenakan untuk tidur nyenyak, mereka harus menemukan posisi yang pas dan membuat mereka nyaman. Jangan membeli baju yang terlalu ketat dan pas karena dapat membuat mereka sesak dan sulit bergerak.

Baca Juga:Ini Dia Fashion Bayi Terbaru yang Bisa Anda Pilih untuk Anak Perempuan!

  • Bahannya

Bahan pembuatnya ternyata menjadi hal yang paling harus diperhatikan ketika akan membeli piyama anak. Bahan yang membuat nyaman dapat membuat mereka tidur dengan nyenyak, bahan yang tidak bagus pasti membuat mereka sulit untuk tidur. Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat dengan cepat dan tinggi dan jangan memilih bahan yang dapat membuat mereka merasa gerah dan panas. Bahan yang paling baik adalah yang terbuat dari bahan katun yang nyatanya bisa menyerap keringat anak dengan sangat baik dan juga terasa lembut di kulit.

  • Warna dan Motif

Biasanya, anak pasti cerewet tentang warna dan juga motif pakaian yang mereka kenakan. Biasanya juga mereka ingin memakai pakaian yang mereka suka dengan warna dan juga motif yang mereka gemari. Akan sangat baik untuk membeli baju yang sesuai dengan kesukaan mereka agar baju tersebut mau digunakan oleh mereka. Biasanya, mereka gemar memakai baju yang memuat tokoh kesukaannya. Pilihlah sablon yang tidak cepat luntur dan tidak menimbulkan alergi pada anak.

  • Jangan Ada Aksesoris

Untuk membuat piyama anak yang cantik dan juga menarik, sering kali pembuatnya menambahkan beberapa aksesoris tambahan untuk terlihat lebih menarik dan lucu. Namun, nyatanya baju yang memiliki aksesoris tidak cocok untuk dipakai tidur. Karena aksesoris tersebut pastinya akan cepat rusak dan copot, serta bisa saja ada kemungkinan bahwa aksesoris tersebut dapat melukai anak Anda ketika sedang tidur dan mencari posisi nyamannya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan