Ini Dia 4 Jenis Mainan Anak Perempuan yang Umumnya Paling Disuka

Kalau Anda memiliki anak atau keponakan perempuan sudah tentu mulai mempertimbangkan untuk memberikan hadiah. Kira-kira hadiah apa yang akan Anda berikan kepada mereka? Salah satu jenis hadiah yang bisa dikatakan ideal adalah membelikan mainan anak perempuan sebab di usia mereka dijamin masih suka bermain. Kecuali jika anak perempuan sudah meninggalkan masa remaja maka kurang cocok jika diberi mainan, Anda bisa mempertimbangkan hadiah jenis lainnya. Berbicara mengenai mainan sudah tentu berbeda dengan mainan untuk anak lelaki, maka perlu mencari tahu dulu supaya tidak salah beli.

Jenis Mainan yang Banyak Disukai Anak Perempuan

Anak perempuan juga butuh mainan, dan di pasaran ada beberapa jenis mainan yang terbilang edukatif sehingga bermanfaat lebih bagi mereka. Supaya tidak bimbang memilihkan hadiah mainan untuk anak atau ponakan perempuan, berikut beberapa jenis yang paling banyak disukai:

  • Mainan jenis boneka,

Semua anak perempuan bahkan yang sudah beranjak dewasa dan memiliki anak sendiri dijamin suka dengan boneka. Boneka ini memang mainan peka zaman sebab sejak dulu kala sampai sekarang menjadi favorit semua anak perempuan. Bisa dimainkan dengan model mirip karakter asli dan empuk hingga bisa dijadikan bantal.

di boxbayi.net banyak juga mainan edukatif untuk sang buah hati anda, baca sekarang !

  • Mainan plastik masak-masakan,

Siapapun Anda dan apapun profesi Anda setelah dewasa tentu mengakui bahwa dulu sering main dengan plastik masak-masakan. Mainan satu ini memang sangat populer dan sampai sekarang masih menjadi mainan anak perempuan paling diminati. Terbuat dari plastik yang memiliki warna beraneka ragam dan bentuknya seperti piranti dapur, mulai dari kompor, wajan, panci, sampai sutil tersedia dalam ukuran mini. Anak perempuan jika diberi hadiah mainan jenis ini dijamin akan menyukainya.

  • Membelikan congklak,

Congklak termasuk mainan khusus anak perempuan yang sifatnya tradisional, namun masih banyak diminati sampai sekarang. Bahkan termasuk permainan edukatif sebab dengan memainkannya bisa merangsang perkembangan syaraf motorik anak. Sistem permainannya sederhana sehingga tidak sulit untuk dimainkan, yakni mengumpulkan biji congklak sebanyak mungkin di gunung yang dimilikinya. Sebelum bisa disimpan di gunung setiap biji congklak perlu ditaruh satu per satu di semua gunung anakan, sehingga tidak membuat pusing dan lelah.

  • Memilih mainan bongkar pasang,

Bongkar pasang juga termasuk mainan peka perubahan zaman, sebab kakek dan nenek kita sudah tentu mengenal mainan satu ini. Setiap daerah punya sebutan berbeda untuk mainan boneka kertas yang cara memainkannya seperti bermain orang-orangan. Setiap tokoh boneka kertas bisa berganti baju dengan cara diselipkan pada celah di leher tokoh. Memainkannya tentu memberi keseruan tersendiri bagi anak perempuan, Anda pun dijamin mudah mendapatkannya. Selain itu harga mainan anak perempuan satu ini juga sangat murah sehingga tidak perlu menunggu gaji tinggi.

Be Sociable, Share!
 Ini Dia 4 Jenis Mainan Anak Perempuan yang Umumnya Paling Disuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *