Inilah Hal-hal yang Perlu Orang Tua Ketahui Mengenai Pakaian Bayi

Inilah Hal-hal yang Perlu Orang Tua Ketahui Mengenai Pakaian Bayi

Bagi pasangan suami istri tentunya tidak ingin memberikan buah hati perlengkapan dengan sembarangan. Ya, salah satu yang penting adalah ketika akan membeli perlengkapan bayi seperti baju yang digunakan setiap harinya. Banyak sekali hal yang perlu diperhatikan ketika memilih pakaian bayi satu yang paling penting adalah kenyamanan. Mulai dari bahannya, model yang digunakan, potongan dan masih banyak lagi lainnya. Namun pada kenyataannya Anda harus lebih cermat dalam memilih, apalagi itu untuk bayi yang baru saja lahir.

 Inilah Hal-hal yang Perlu Orang Tua Ketahui Mengenai Pakaian Bayi

Banyak hal yang bisa dialami buah hati Anda ketika tidak nyaman menggunakan pakaiannya, seperti iritasi pada kulit, gatal, muncul ruam dan masih banyak lagi lainnya. Hal itu secara tidak langsung akan menjadi hambatan untuk anak dalam masa pertumbuhannya. Umumnya baju untuk si kecil sendiri dibedakan berdasarkan dengan umur dalam 4 kategori. Mulai dari usia 0 sampai dengan 3 bulan, lalu 3 sampai dengan 6 bulan, 6 sampai dengan 9 bulan dan yang terakhir adalah 9 hingga 12 bulan. Dari masing-masing umur memerlukan model atau jenis pakaian khusus yang berbeda.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli pakaian untuk buah hati seperti:

  1. Lebih baik hindari pakaian yang menggunakan bahan nilon karena tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Padahal seperti yang diketahui bahwa anak yang berumur kurang dari 1 tahun masih mempunyai lapisan kulit yang sangat tipis. Kulit yang bergesekan secara langsung dengan pakaian akan membuat mudah iritasi.
  2. Ukuran pakaian bayi ketika akan membeli juga sangat penting sekali untuk diperhatikan secara baik dan tepat. Karena jika salah saja seperti ketika Anda membelikan yang terlalu sempit pasti akan membuat bayi kesusahan dalam bergerak sehingga kurang nyaman.
  3. Hindari pembelian pakaian untuk buah hati dengan kancing berada dibagian belakang, apalagi ukurannya besar. Ini merupakan kesalahan, bagi bayi yang berumur 0 sampai dengan 3 bulan tentu menghabiskan waktu hanya telentang saja sehingga dapat membuat tubuh menjadi sakit.
  4. Lalu bagian kerah yang perlu untuk diperhatikan, hindari kerah yang tebal dan berkerut karena itu dapat membuat leher bayi tidak nyaman sehingga bisa memberikan dampak buruk terhadap kesehatan.

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih pakaian seperti apa yang tepat untuk si kecil. Pada dasarnya membeli pakaian bayi itu dilihat terlebih dahulu dari umur yang menggunakan. Untuk bayi umur 0 sampai 3 bulan tentu hanya memerlukan pakaian yang ringan dan tidak merusak kulit. Supaya kesehatan bayi tetap aman dan nyaman, Anda bisa memilih pakaian dengan berlabel SNI dengan mutu yang terjamin baik.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan