Inilah Keunggulan ASI Bayi yang Jangan Sampai Diabaikan

Mungkin semua orang akan tahu bahwa ASI bayi memang menjadi hal yang wajib untuk diberikan kepada buah hati yang mana dalam hal ini pihak pemerintah pun juga sudah menggalakkan pada pemberian susu ibu kepada buah hatinya. Meskipun pemberian susu ibu ini bersifat personal, namun pemberian susu ibu ini pun juga sudah didukung oleh pihak kesehatan yang memang pemberian susu ibu sangat perlu untuk dilakukan, karena mengingat bahwa ASI ini mampu memberikan banyak kelebihan yang tidak akan Anda dapatkan dari susu formula.

Namun sayangnya dibalik dari keunggulan ASI yang memang terbaik untuk bayi ini pun masih ada sebagian para ibu yang cenderung lebih memilih memberikan susu formula kepada buah hatinya, padahal kandungan susu formula dengan ASI tentu saja sangat berbeda jauh sekali. Alangkah baiknya jika para ibu menyadari bahwa untuk ASI memang salah satu susu terbaik yang tidak akan bisa ditandangi oleh susu formula jenis apa pun meskipun susu formula dengan harga yang termahal sekalipun.

Sebagai orang tua yang berkeinginan agar buah hatinya mampu berkembang dan tumbuh dengan sebaik mungkin, maka ada baiknya juga bila Anda juga memperhatikan pada asupan gizi beserta nutrisi pada anak Anda, Karena hal ini sangat perlu sekali untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin karena hal ini sangat mempengaruhi pada tumbuh dan kembang buah hati Anda, dan untuk cara yang terbaik untuk Anda lakukan yaitu dengan memberikan ASI bayi secara eksklusif.

Baca Juga:Asupan Asi Bayi Ideal Harus Berapa Banyak? Inilah Ulasannya!

Berikut ini ada beberapa keunggulan dari air susu ibu yang wajib untuk Anda ketahui lebih rinci lagi, yaitu:

  1. Asi memiliki banyak kandungan AA, DHA, Laktosa, Omega 6. Protein, taurin, laktobasius, kolostrum, vitamin A, lemak, lisozim, laktoferin serta zat besi yang terbaik untuk bayi.
  2. Asi pun juga dapat untuk mendekatkan jiwa antara sang anak dengan ibunya.
  3. Asi dapat memberikan kekebalan pada tubuh bayi secara maksimal.
  4. Asi tidak akan pernah basi, karena ASI akan dihasilkan secara langsung dari payudara ibu sehingga tidak akan tercampur dengan bahan kimia.
  5. Asi akan jauh lebih higienis jika dibandingkan dengan susu formula.
  6. Asi mampu melindungi bayi dari serangan penyakit.
  7. Asi pun juga mengatasi anak dari serangan alergi apa pun.

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang bahwa ASI bayi merupakan makanan terbaik dan tepat untuk buah hati yang memang tidak bisa tergantikan dengan jenis susu apa pun, oleh sebab itulah membutuhkan kesadaran bagi para sang ibu untuk memberikan susu ASI secara eksklusif agar buah hari Anda pun tetap terjaga dengan sebaik mungkin, karena mengingat bahwa ASI memang memiliki banyak keunggulan yang tidak akan Anda jumpai pada jenis susu apa pun.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan