Jangan Biarkan Anak Anda Lambat dalam Berkembang Karena Pemilihan Mpasi Sehat yang Tidak Tepat

Mpasi sehat merupakan hal penting yang wajib diberikan kepada anak yang sudah berusia lebih dari 6 bulan. Dalam pemilihan jenis makanan untuk dijadikan mpasi pun juga harus bersumber dari makanan yang memiliki kandungan gizi serta nutrisi yang baik bagi pertumbuhan sang buah hati, karena hal ini sangatlah penting untuk kecerdasan sang anak yang mana tumbuh dan kembangnya sang anak akan dipengaruhi pada asupan makanan yang di konsumsinya.

Bagi ibu yang pintar tentu akan piawai dalam hal pemilihan jenis asupan gizi yang wajib diberikan kepada anak. Akan tetapi sangat disayangkan sekali ternyata masih banyak para ibu muda yang tidak dapat memilih serta mengolah makanan mpasi dengan cara yang benar dan tepat. Banyak para ibu yang dengan sembarangan memberikan makanan pada bayinya karena kurangnya pengetahuan yang di dapatnya.

Bagi manusia yang hidup dimasa jaman sekarang ini tentu akan mengalami kemudahan dalam hal segala sesuatu termasuk pada informasi mengenai mpasi sehat yang dapat Anda temukan diberbagai informasi yang ada di internet. Semakin berkembangnya dunia teknologi pada jaman sekarang ini telah mempermudahkan para pengguna internet dalam hal mengakses berbagai macam informasi yang tidak diketahuinya sehingga pengguna internet menjadi tahu. Begitu pun perihal mengenai asupan makanan serta kesehatan pada bayi Anda dapat Anda pelajari melalui internet.

Mpasi yang tepat akan diberikan pada usia 6 hingga 24 bulan. Akan tetapi ada pun dampak yang buruk ketika Anda memberikan mpasi dalam waktu yang tidak tepat, yaitu ketika sang bayi belum cukup berumur 6 bulan, yaitu seperti berikut ini misalnya:

  • Obesitas.

Ini merupakan akibat buruk dari pemberian mpasi yang terlalu dini.

Baca juga macam-macam mpasi yang sehat bagi anak di alatbayi.net

  • Kram.

Bagi bayi yang belum memiliki cukup umur untuk mengkonsumsi makanan maka akan menyebabkan kram pada perutnya.

  • Diare.

Bagi bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan tentu memiliki saluran pencernaan yang belum sempurna.

  • Alergi.

Tidak jarang pula para bayi yang alergi akibat makanan yang diberikan oleh sang ibu.

Sama hal nya dengan pemberian mpasi yang terlalu dini, maka dalam hal pemberian mpasi yang terlambat pun juga akan memiliki dampak tersendiri, yaitu seperti:

  1. Kurangnya nutrisi.
  2. Kurangnya terstimkulasi pada kemampuan promotor.
  3. Anak akan mudah mengeces.
  4. Anak akan mengalami kesulitan dalam mengunyah serta menelan makanan.

Melihat beberapa dampak dalam hal pemberian mpasi di atas, tentu akan menjadikan para orang tua terlebih sang ibu untuk lebih pandai lagi mengenai pemberian mpasi sehat yang akan diberikan kepada sang bayi. Ternyata mpasi memiliki peran yang sangatlah penting bagi tumbuh kembang sang anak.

 

Be Sociable, Share!
 Jangan Biarkan Anak Anda Lambat dalam Berkembang Karena Pemilihan Mpasi Sehat yang Tidak Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *