Kandungan Gizi Bayi yang Dibutuhkan Saat Masa Pertumbuhan

Semua orang pasti mengalami fase kecil dan bayi, dimana ketika besar seseorang dituntut agar dapat mandiri dan mengurusi hidupnya sendiri. Tetapi kecil bayi dan masih kecil, semuanya diperhatikan oleh orangtua. Dari kebutuhan, pakaian, mainan, dan juga gizi bayi yang dibutuhkannya. Oleh karena itu tidak heran apabila orangtua akan selalu mengurusi makanan yang akan diberikan untuk bayinya dengan baik. Makanan yang akan diberikan untuk bayi harus memenuhi gizi yang dibutuhkannya sehingga pertumbuhannya juga akan lancar dan tidak terganggu. Beberapa kandungan gizi yang sangat dibutuhkan bayi saat masa pertumbuhannya adalah:

  • Kalsium

Adalah kandungan gizi pertama yang dibutuhkan oleh bayi saat masa pertumbuhan. Bahkan bukan hanya untuk bayi saja, anak-anak dan dewasa juga membutuhkan kandungan gizi yang satu ini. Dimana kandungan kalsium yang ada pada minuman bisanya dapat untuk membentuk tulang bayi menjadi lebih kuat. Dengan kandungan kalsium yang cukup, dapat membuat tulangnya akan kuat dan ketika besar nanti dapat untuk melakukan kegiatan fisik tanpa hambatan seperti untuk berjalan, berlari, naik dan turun tangga, serta dapat bermain dengan lebih nyaman. Selain itu, kalsium juga diperlukan untuk pertumbuhan gigi bayi juga agar kuat. Kalsium ini sendiri bisa didapatkan dari susu yang di konsumsinya sehari-hari.

  • Vitamin

Merupakan gizi bayi yang sangat dibutuhkannya. Ada beberapa kandungan vitamin yang dibutuhkan seperti:

Merupakan kandungan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi dengan baik. Mineral ini adalah komponen penting dari hemoglobin dan juga mioglobin pada tubuh. Dan mineral ini sangat dibutuhkan untuk pembentukan dan pertumbuhan sel darah yang akan dapat mencegah bayi mengalami anemia. Kandungan zat besi yang dibutuhkan bayi biasanya terdiri dari 0,27 milligram perharinya untuk bayi usia 0-6 bulan. Sedangkan untuk 1 tahun kira-kira 11 milligram perharinya.

  • Seng

Adalah gizi bayi yang berguna untuk proses metabolisme tubuh, untuk kognitif dan juga perkembangan otak bayi. Seng sangat diperlukan juga untuk dapat memperbaiki sel dan juga dapat melakukan pemeliharaan pada sistem kekebalan tubuh bayi. Dengan begitu bayi tidak akan mudah sakit karena kekebalannya meningkat dari zat seng yang ada dalam tubuh yang diperlukan 2 hingga 5 milligram perharinya.

 

Be Sociable, Share!
 Kandungan Gizi Bayi yang Dibutuhkan Saat Masa Pertumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *