Kandungan Nutrisi yang Harus Ada di susu Balita

Kandungan Nutrisi yang Harus Ada di susu Balita

Susu merupakan asupan penting yang harus dikonsumsi oleh buah hati. Terlebih lagi jika bayi tidak mendapatkan asupan nutrisi dari susu ASI, maka penting bagi ibu haruslah memperhatikan pada jenis susu yang terbaik untuk buah hatinya yang mampu untuk memberikan pada susu balita yang terbaik yang memiliki kandungan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh bayi. Meskipun di pasaran sudah ada banyak sekali macam, jenis, serta merk dari produk susu formula yang ada di pasaran, namun bukan berarti Anda dengan sembarangan memberikan susu formula kepada bayi Anda.

Kandungan Nutrisi yang Harus Ada di susu Balita

Perlu untuk Anda ketahui bahwa bayi membutuhkan banyak asupan gizi dan nutrisi yang wajib bagi orang tuanya untuk memberikannya, karena kandungan pada gizi serta nutrisi yang dikonsumsi oleh bayi nantinya akan sangat berpengaruh pada tumbuh dan kembang dari sang bayi. Sedangkan semua orang tentunya juga ingin memiliki bayi dengan tumbuh kembang yang baik dan lincah, sehingga hal yang dapat Anda lakukan yaitu dengan cara memberikan asupan pada susu formula yang tepat.

Berikut ini kandungan nutrisi yang ada pada susu balita, yaitu sebagai berikut ini:

  • AA atau AHA atau ARA.

Untuk kandungan ini memiliki peran dalam hal pembentukan pada jaringan otak dengan begitu maka sangatlah kondusif untuk perkembangan pada otak bayi.

Baca Juga:Kandungan Susu Formula untuk Balita Sehat

  • DHA.

Kandungan nutrisi ini dapat membantu pada perkembangan indra penglihatan dan otak.

  • LA atau asam lemak.

Kandungan nutrisi ini baik untuk perkembangan metal dan otak bayi.

  • FOS dan GOS.

Kandungan ini berguna dalam meningkatkan pada kekebalan tubuh membatasi jumlah bakteri pada pathogen yang kurang baik, serta meningkatkan pada jumlah bakteri yang baik.

  • Lactoferin dan beta carotene.

Memiliki kandungan yang berguna pada anti oksidan dan untuk meningkatkan pada daya tahan serta kekebalan tubuh.

  • Omega 6 dan omega 3.

Kandungan asam lemak omega 3 serta omega 6 adalah lemak tidak jenuh ganda yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian pada susu formula untuk buah hati Anda, maka ada baiknya jika Anda mengikuti pada beberapa hal yang ada di atas yang memang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda tidak memilih jenis kandungan susu yang salah, dengan begitu maka beberapa kandungan nutrisi yang ada di atas harus ada pada susu formula yang akan Anda pilih.

Bayi memang akan membutuhkan banyak nutrisi serta gizi yang akan di dapatkan dari susu formula yang nantinya akan Anda pilih. Meskipun di pasaran sudah ada banyak sekali merk dari susu balita yang sudah dapat Anda jumpai, maka tetaplah menjadi orang tua yang bijak dan pandai dalam melakukan pemilihan pada jenis susu terbaik yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang terpenuhi.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan