Ketahui Penyebab dari Bayi Mendengkur dengan Menyimak Ulasan Berikut!

Ketahui Penyebab dari Bayi Mendengkur dengan Menyimak Ulasan Berikut!

Bayi-bayi muda cenderung menjadi penghirup berisik pada umumnya, karena saluran udara mereka sempit dan dipenuhi banyak sekresi bergelembung. Udara yang melewati genangan sekresi ini menyebabkan banyak suara bergetar yang berbeda. Bayi mendengkur akan memiliki suara yang dihasilkan oleh jaringan lunak yang bergetar di saluran napas. Sebagian besar waktu, suara-suara ini hanya gangguan bising yang secara bertahap mereda sebagai saluran udara bayi tumbuh dan saat ia belajar menelan air liur berlebih.

Ketahui Penyebab dari Bayi Mendengkur dengan Menyimak Ulasan Berikut! 

Terkadang mendengkur bisa menjadi petunjuk bahwa saluran pernapasan tidak sejelas yang mereka inginkan. Ketika saluran pernapasan terhambat, bayi harus bernapas lebih keras untuk menggerakkan udara melewati penghalang, yang menghasilkan suara bayi mendengkur. Berikut ini beberapa penyebab buah hati Anda yang mendengkur, yaitu:

  • Saluran hidung.

Salah satu pengobatan rumah terbaik untuk membantu bayi Anda bernafas lebih mudah adalah menjaga agar saluran hidung mereka tetap bersih. Jika hidung bayi Anda tampak sesak, semprotkan beberapa tetes hidung air asin ke hidung bayi Anda setidaknya sekali sehari. Anda dapat membelinya di beberapa apotik.

  • Uap bersih saluran udara bayi Anda.

Berdiri di kamar mandi hangat dengan bayi Anda dan biarkan udara yang lembab mengeluarkan sekresi berlebih di saluran napas. Lakukan ini sebelum tidur, karena napas bising dari saluran udara tersumbat sebagian besar merupakan masalah saat tidur. Untuk melembabkan udara di kamar bayi Anda, jalankan alat penguap kabut hangat.

  • Kamar tidur bayi berdebu.

Hapus alergi pada bayi yang sering kali disebabkan seperti kolektor debu dan bulu binatang, dari lingkungan tidur bayi Anda. 

Setiap bulan sebagai bayi Anda tumbuh dan saluran udara nya matang, mendengkur harus mereda atau setidaknya berubah menjadi lebih ceria, gemericik suara selama tahap pra-tumbuh gigi, ketika ia memproduksi air liur tambahan. Tetapi jika mendengkur keras terus berlanjut, maka mendengkur bayi Anda memburuk, pastikan untuk membawanya ke dokter bayi Anda. Jarang mendengkur mengganggu pernapasan bayi, tetapi dokter Anda dapat menjalankan tes khusus, yang disebut polisomnogram yang mencatat pola pernapasan saat tidur.

Anda harus mengikuti naluri Anda. Jika Anda khawatir tentang bayi mendengkur sekarang, beri tahu dokter Anda tentang hal itu saat pemeriksaan berikutnya. Pertama, dokter Anda akan memeriksa saluran hidung bayi Anda untuk memastikan bahwa mereka tidak tersumbat dan tidak ada masalah dengan struktur saluran nafasnya. Kadang-kadang septum hidung (tulang yang membelah dua saluran hidung) menyimpang ke satu sisi, menyebabkan obstruksi parsial salah satu lubang hidung. Bayi akan mengimbanginya dengan menggerakkan udara yang cukup melalui lubang hidung yang tidak terhalang. Septum yang menyimpang dapat menyebabkan napas berisik. Pembesaran amandel adalah penyebab umum mendengkur pada anak yang lebih tua, tetapi ini jarang terjadi pada bayi baru lahir.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan