Ketahui Segala Mitos Bayi yang Tidak Akan Membuat Anda Resah Lagi

Adanya perkembangan jaman yang semakin maju dan modern, menjadikan orang-orang meninggalkan saran nenek moyang yang dapat dikatakan manjur, akan tetapi ada pula pesan nenek moyang yang dianggap hanya mitos. Banyak orang yang tidak mempercayai hal-hal yang dikatakan nenek moyang yang hidup di jaman dahulu. Karena pola pikir nenek moyang dengan orang yang hidup dijaman ini sudah sangatlah berbeda, terlebih lagi perihal dalam perawatan bayi, banyak mitos bayi yang dianggap fakta, namun adapula hal fakta yang dianggap mitos.

Untuk menghindari pemikiran yang terbalik-balik yang mana menganggap mitos sebagai fakta, dan menganggap fakta sebagai mitos, maka simak ulasan berikut ini yang menjelaskan mengenai mitos serta kenyataan pada bayi. Misalnya:

  • Memandikan bayi dengan air dingin dapat memperkuat bayi.

Hal ini tentu tidaklah benar, karena suhu yang dingin membuat rentan sang bayi.

  • Bedang tidak akan membuat kaki bayi bengkok.

Bedong dengan kaki bayi yang bengkok tidak akan ada hubungannya. Karena semakin kuatnya tulang bayi, maka bayi akan dapat berjalan dengan sendirinya.

  • Rambut bayi dicukur agar dapat tumbuh lebat.

Baca Juga: 8 Mitos Bayi Salah yang Berkembang di Masyarakat

Tebal atau tipisnya rambut bayi tergantung pada faktor genetiknya.

  • Kopi dapat mencegah bayi kejang.

Kopi mengandung kafein yang mana tidak baik jika diberikan kepada bayi, karena hal ini akan mempengaruhi denyut nadi pada sang bayi.

  • Sebelum usia 40 hari, kuku bayi tidak boleh dipotong.

Kuku yang panjang akan melukai tubuh bayi.

Sebenarnya masih banyak lagi mengenai mitos bayi yang sering disalah artikan oleh para orang tua. Akan tetapi dengan adanya ulasan yang ada di atas, akan dapat menambah wawasan Anda perihal mengenai mitos maupun fakta, agar Anda tidak akan salah mengartikannya lagi perihal mana yang mitos dan mana yang fakta. Memiliki bayi pertama kali memang akan sedikit mengalami kesulitan mengenai pengetahuan karena memang belum memiliki pengalaman.

Untuk menjaga bayi agar kenyamanan serta keamanannya mampu terjaga, maka Anda pun selaku orang tua harus memperhatikan segala sesuatunya dengan baik, jangan sampai karena pengetahuan serta pengalaman Anda yang kurang justru membuat bayi Anda celaka. Minimnya pengetahuan yang Anda miliki maka Anda dapat mempelajari beberapa informasi yang ada di internet, yang mana segala sesuatu yang tidak Anda ketahui menjadi Anda ketahui.

Bayi yang lahir memang akan membutuhkan perawatan khusus karena tubuh pada bayi masih lemah, sehingga perlakuan khusus pun harus diberikan dengan baik, tak jarang pula banyak mitos bayi yang sering bermunculan mengenai perihal merawat bayi tidak boleh begini dan tidak boleh begitu. Namun karena minimnya sumber informasi yang ada membuat mitos-mitos tersebut dipercaya. Anda sebagai orang tua yang hidup dijaman modern, maka haruslah pandai dalam hal menyaring segala informasi yang ada.

 

Be Sociable, Share!
 Ketahui Segala Mitos Bayi yang Tidak Akan Membuat Anda Resah Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *