Kiat Memilih Ayunan Bayi yang Aman dan Nyaman

Bayi juga butuh bermain, karena dengan bermain ada banyak hal baru yang mereka lakukan, sangat berguna untuk mengasah perkembangan otak bagi mereka. Selain jenis permainan yang edukatif maka ada kalanya diberikan permainan yang menghibur. Seperti diantaranya adalah dengan menggunakan ayunan bayi. Ayunan untuk buah hati ini memiliki banyak sekali manfaat yang bagus bagi mereka, salah satunya adalah berfungsi sebagai sarana hiburan dan juga untuk menenangkan buah hati ketika tengah rewel.

Ada kalanya mereka menginginkan ayunan untuk dipakai mengantarkan tidur si kecil agar jadi lebih nyenyak. Produk ayunan ini banyak dijual di pasaran dalam bentuk jadi, sehingga para orang tua bisa lebih mudah dalam membelinya, tak perlu membuatnya sendiri. Namun ada kalanya beberapa produk dibuat sendiri, menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga keamanan untuk si kecil. Tawaran harganya juga relatif sangat terjangkau di kantong Anda.

Adapun untuk dapatkan ayunan bayi yang tepat dan juga aman bagi si kecil, maka berikut ini sedikit tips bagi Anda dalam memasangkan atau memilihnya yaitu:

Baca Juga: Pertimbangkan Hal Ini Dulu Sebelum Memilih Ayunan Bayi

  1. Alas ayunan menjadi bagian yang sangat penting untuk dipertimbangkan, bahan dasar dari produknya boleh jadi kayu atau yang lainnya, namun parang orang tua harus tetap menunjang pemberian alas yang nyaman bagi mereka, sehingga meskipun berlama-lama tidur atau bermain di alas tersebut tak akan membuat punggung si kecil menjadi kesakitan.
  2. Bahan ayunan, untuk bahan dasar dari produk yang satu ini maka Anda dapat menyiasatinya dengan bahan yang awet seperti halnya kayu, dibandingkan dengan bahan yang lainnya, maka kayu ini memang memiliki ketahanan yang lebih tinggi, selain itu dari segi tampilannya juga sangat menarik untuk buah hati. Sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan pertama.
  3. Ukuran, agar nantinya ayunan tersebut tak digunakan oleh anak yang usianya sudah besar, maka pilihlah ukuran yang tepat sesuai dengan buah hati saja, ukuran untuk bayi hingga balita. Ukuran yang kecil juga mempermudah para orang tua untuk mencari penopangnya sehingga tak mudah rusak ketika digunakan.
  4. Jangan gunakan ukuran yang terlalu tinggi, selain kesulitan nantinya di dalam menempatkan buah hati, maka juga sangat berbahaya jika nantinya ada bagian dari ayunan yang patah, karena semakin tinggi tempatnya, maka jika nantinya terjadi kejatuhan juga berpotensi menyebabkan si kecil mengalami luka yang serius.

Beli ayunan bayi ini secara mudah siap pakai, lebih aman dan berkualitas dibandingkan dengan membuat sendiri, setidaknya Anda juga tak perlu merasa kerepotan. Buah hati juga butuh hiburan agar mereka terus beraktivitas dan juga banyak edukasi yang didapatkan dengan bermain. Bunda bisa menunjangnya salah satunya adalah dengan membuat ayunan tersebut.

 

Be Sociable, Share!
 Kiat Memilih Ayunan Bayi yang Aman dan Nyaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *