Lakukan 4 Kiat Ini Agar Tepat dalam Memilih Kolam Renang Bayi

kolam renang bayi

Membiasakan si kecil berenang sejak masih bayi ternyata membawa banyak dampak positif bagi kesehatan dan perkembangannya. Anda pun baiknya tidak ragu mengajak si kecil ke kolam renang atau menyediakan kolam renang bayi di rumah. Lewat kegiatan berenang anak-anak cenderung lebih kenal dengan lingkungan sekitar dan lebih pandai dalam berinteraksi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah mengenal aktifitas satu ini. Maka jadikan buah hati Anda sehat serta cerdas dengan berenang.

Tidak masalah jika Anda tidak bisa berenang karena bisa menyewa instruktur untuk menemani aktifitas si kecil di dalam kolam renang. Langkah aman lainnya adalah membeli kolam renang khusus untuk bayi dimana tidak terlalu dalam sehingga orangtua yang tak bisa berenang pun bisa berenang di dalamnya. Anda pun bisa lebih leluasa untuk menemani aktifitas si kecil di dalam kolam renang tersebut tanpa takut akan tenggelam, minum air, dan sebagainya.

kolam renang bayi

Membelikan kolam renang karet untuk bayi Anda adalah langkah yang tepat karena lebih hemat dan dijamin aman untuk bayi. Dibandingkan harus membeli tiket masuk ke kolam renang umum maupun membangun kolam renang di halaman belakang rumah. Tentu budget untuk keperluan tersebut bisa dialokasikan untuk tabungan pendidikan si kecil nanti agar bisa sekolah setinggi mungkin. Meskipun sudah memutuskan untuk membeli kolam renang karet ini usahakan tidak memilih secara asal.

Kiat Memilih Kolam Renang Khusus Bayi

Sebab dikhawatirkan kolam renang bayi yang Anda beli justru berbahaya bagi si kecil atau kurang nyaman untuk mereka berenang. Maka tentukan pilihan dengan beberapa kiat berikut ini:

  1. Pastikan mudah untuk dibawa bepergian,

Secara umum kolam renang khusus bayi ini terbuat dari karet sehingga seperti ban kendaraan, bisa dikempiskan maupun diisi dengan udara. Pastikan ukurannya pas dan desainnya memungkinkan untuk dibawa bepergian dan dipindah-pindah. Supaya bisa mengajak si kecil berenang baik di dalam maupun luar rumah, baik di rumah sendiri maupun rumah saudara.

  1. Tentukan warna dan corak semenarik mungkin,

Merangsang minat bayi Anda untuk ikut berenang dan menikmatinya secara maksimal maka penting sekali untuk memilih corak dan warnanya dengan teliti. Biasanya bayi akan mudah terpancing jika melihat obyek dengan warna mencolok maka pilih kolam renang yang memiliki banyak warna cerah. Kemudian motifnya pun lucu dan ceria khas dunia anak-anak supaya mereka merasa seperti bermain di dalam kolam tersebut.

  1. Pastikan bahannya aman dan berkualitas,

Soal bahan kolam renang khusus bayi inipun baiknya diperhatikan dengan seksama, kalau membelinya di toko online. Baiknya baca dulu keterangan jenis bahan apa yang digunakan sehingga bisa memastikan aman untuk kesehatan si kecil. Kemudian jangan lupa untuk memilih yang mutunya memuaskan, sehingga nyaman untuk berenang si kecil sekaligus tidak mudah rusak. Siapa tahu bisa disimpan untuk kemudian dipakai lagi oleh si adik ketika punya anak lagi.

kolam renang bayi dan anak

  1. Ketinggiannya pas untuk si kecil,

Ukuran tidak hanya untuk dimensi lebar kolam renangnya saja melainkan juga untuk ketinggian kolam. Paling ideal untuk menyediakan media berenang bagi bayi adalah yang airnya mampu merendam sampai pundak, untuk mencegah buah hati kedinginan selama berenang. Sehingga pilih yang ketinggiannya pas supaya bayi Anda nyaman berenang sekaligus tetap aman tanpa resiko apapun. Pilih pula toko online terpercaya maupun toko konvensional terbaik untuk mendapatkan kolam renang bayi yang pas dengan kebutuhan.

 

Demikian informasi mengenai Lakukan 4 Kiat Ini Agar Tepat dalam Memilih Kolam Renang Bayi, Ketahui informasi lainnya di Info Terbaru.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan