Mainan Anak Perempuan yang Bisa Melatih Kecerdasan Otak

Siapa yang tak menginginkan untuk memiliki anak yang cantik dan cerdas? Pastinya semua orang tua yang memiliki putri menginginkan putrinya untuk tumbuh cantik serta cerdas baik dalam pendidikan maupun perilaku. Untuk mendapatkannya Anda harus mendukung dengan cara membimbing sang anak agar kelak menjadi seorang pribadi yang cerdas. Salah satu cara yang bisa dilakukan sejak dini adalah dengan membelikannya mainan anak perempuan yang bisa melatih kecerdasan otak yang kini banyak diperjualbelikan di toko mainan offline maupun online.

Mainan anak baik laki-laki maupun perempuan yang edukatif kini banyak dipasarkan bagi para orang tua yang sadar pentingnya mendidik anak sejak dini melalui mainan. Mainan adalah barang yang banyak menghabiskan waktu bersama anak sehingga akan sangat efektif sekali apabila mainan tersebut membawa misi tertentu misalnya melatih kecerdasan dan berperilaku.

Berikut ini adalah beberapa mainan anak perempuan yang bisa Anda jadikan teman bermain bagi putri Anda agar kelak menjadi orang yang cerdas:

  • Puzzle.

Memberi anak puzzle sejak kecil bisa melatih mereka untuk mengidentifikasi sesuatu dengan lebih rinci. Anak juga akan belajar tentang keteraturan dan keseimbangan.

  • Lego.

Lego bisa diberikan bagi anak laki-laki maupun perempuan karena sangat efektif dalam melatih kreatifitas. Lego kini bukan hanya berbentuk balok-balok kotak saja namun sudah banyak yang memiliki tema tersendiri yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Baca Juga: MAINAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

  • Boneka.

Boneka bukan tak memiliki sisi edukasi. Dengan bermain boneka anak perempuan bisa melatih sisi humanisme nya yang diperlukan kelak disaat dewasa.

  • Buku gambar.

Buku gambar juga merupakan mainan edukatif bagi anak-anak karena bisa menjadi sarana atau media tempat mereka mencurahkan perasaan dan suasana hati.

Bagi Anda orang tua muslim, ada mainan lain yang juga bisa Anda berikan pada anak yaitu sebuah boneka penghafal Al Qur’an yang berisi rekaman lengkap isi Al Qur’an. Mainan ini sangat berguna untuk membantu mereka dalam menghafal kitab suci umat Islam tersebut. Ada beberapa fitur lain yang juga terdapat dalam mainan tersebut yaitu bacaan juz amma dan rukun Islam hingga Rukun iman.

Itulah beberapa mainan anak perempuan yang bisa Anda berikan pada putri kecil Anda sebagai bentuk mainan edukasi yang bisa membantu kecerdasan otaknya. Dengan memberi mainan edukasi sejak dini, diharapkan anak sudah terbiasa dengan berbagai kreatifitas dan mainan yang positif sehingga membantu mereka untuk tumbuh ke arah yang positif. Hindarilah mainan yang mengandung unsur kekerasan dan juga mainan yang tidak membutuhkan kegiatan fisik seperti bermain gadget apalagi yang mengandung unsur kekerasan. Anda juga bisa menggunakan mainan yang bisa dimainkan oleh beberapa anak sekaligus untuk melatih kepekaan sosialnya.

 

Be Sociable, Share!
 Mainan Anak Perempuan yang Bisa Melatih Kecerdasan Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *