Mainan anak perempuan

Sebagian besar waktu yang dihabiskan oleh anak-anak hingga menginjak usia remaja memang dengan bermain bersama teman. Jangan batasi si kecil untuk bereksplorasi, karena kenyataannya dengan banyak bermain maka mereka akan lebih banyak belajar juga, diantaranya adalah dengan belajar bagaimana caranya untuk bersosialisasi dengan teman-temannya, juga belajar lebih banyak terhadap hal-hal baru yang ada di sekitar mereka. Agaknya memilihkan mainan juga harus disesuaikan dengan jenis kelamin, diantaranya adakah mainan anak perempuan dan juga laki-laki.

Pilah-pilih sangat penting disesuaikan dengan gender mereka, karena akan memberikan dampak yang berbeda pula untuk si kecil. Terlalu banyak memberikan jenis mainan yang sifatnya maskulin untuk anak perempuan bisa jadi hal yang memicu perubahan kepribadian mereka menjadi lebih condong pada laki-laki. Begitu juga sebaliknya, ketika orang tua terlalu banyak memberikan mainan yang feminin untuk laki-laki akan mulai mempengaruhi perkembangan kepribadiannya.

Bagi yang memiliki buah hati perempuan, maka berikut ini daftar mainan anak perempuan wajib yang harus dimiliki, diantaranya adalah:

Baca Juga: MAINAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

  1. Boneka, ini adalah jenis mainan dasar yang pastinya dimiliki oleh si kecil, hanya saja mungkin sebagian diantara anak-anak cenderung pilah-pilih jenis bonekanya, ada yang lebih senang dengan Barbie, namun ada juga yang senang dengan boneka besar berbulu. Untuk pemilihan mainan yang berbulu ini hendaknya ketahui dulu apakah buah hati Anda memiliki reaksi alergi pada bulu atau tidak.
  2. Clay, dikenal juga sebagai lilin, mainan yang fungsinya bukan sekedar membuat bentuk-bentuk saja, melainkan juga untuk meningkatkan daya imajinasi mereka. semakin sering bermain clay bisa membuat daya kreatifitas buah hati kian tinggi. Pilah-pilih jenis yang aman untuk dimainkan oleh si kecil.
  3. Masak-masakan, dalam bentuk miniatur kecil alat rumah tangga, kemudian juga bentuk buah-buahan, ikan dan juga sayuran. Fungsi dari mainan ini bukan sekedar hiburan, melainkan juga untuk melatih kebiasaan anak perempuan agar lebih gemar berada di dapur, hingga usia dewasa nantinya.

Sedikit juga pertimbangan ketika Anda akan memilihkan mainan bagi si kecil, agar lebih aman untuk mereka, diantaranya adalah:

  1. Pilih yang warnanya tidak mencolok, bahan pewarna yang ada dalam mainan bisa sangat berbahaya ketika masuk kedalam tubuh.
  2. Pastikan tak ada bagian yang runcing atau terlalu tajam di mainan tersebut, sehingga tak melukai tubuh buah hati.
  3. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan tingkatan usia, sehingga agaknya mainan tak mubazir digunakan.
  4. Pilihlah bahan mainan yang bagus juga mudah cara perawatannya.

Mainan anak perempuan ini bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran, dalam berbagai bentuk dan jenis, harganya juga terjangkau, mulai harga 10 ribuan ada.

 

Be Sociable, Share!
 Mainan anak perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *