Makanan Yang Tepat Untuk Program Hamil Bayi Laki-Laki

Anda dan pasangan sedang merencanakan program hamil bayi laki-laki? Sebelum memikirkan faktor-faktor lain, seperti posisi dan waktu bercinta yang tepat, tidak ada salahnya kita mulai dengan menu makanan yang tepat.

Jenis makanan tertentu bisa membantu Anda meningkatkan peluang untuk mendapatkan bayi laki-laki. Inilah beberapa di antaranya:

  • Acar

Makanan ini sering dikaitkan dengan ngidam. Menurut kepercayaan yang beredar di masyarakat kita, seorang wanita hamil yang ngidam acar akan melahirkan bayi laki-laki. Mitos ini ada benarnya, sebab acar memiliki kandungan natrium sangat tinggi yang diperlukan untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.

Bila Anda menambahkan beberapa porsi acar ke dalam menu harian Anda, komposisi cairan tubuh akan berubah sehingga memudahkan sperma yang membawa kromosom Y (sperma laki-laki) untuk membuahi sel telur. Jadi, jika Anda mencari metode alami untuk meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki, silakan tambahkan acar ke dalam menu harian Anda.

  • Alpukat

Sejumlah besar vitamin A, B, dan C, serta 757 mg kalium—nutrisi-nutrisi penting dalam program hamil bayi laki-laki—bisa Anda peroleh dari secangkir (sekitar 150 gr) alpukat. Selain itu, alpukat juga mengandung sejumlah besar kalori sehingga menjadi makanan ideal dalam program hamil anak laki-laki. Walaupun demikian, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi buah ini berlebihan karena mengandung kadar lemak yang cukup tinggi dan akan menyebabkan kelebihan berat badan apabila dikonsumsi rutin dalam jangka panjang.

  • Apel

Sebagai alternatif makanan ringan yang kaya akan nutrisi penting, ternyata buah apel juga berguna untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan bayi laki-laki. Dengan mengonsumsi 100 gram apel, Anda akan mendapatkan 159 mg potasium, 8 mg vitamin C dan 73 UI vitamin A—semua nutrisi penting yang mendukung pembuahan anak laki-laki. Jadi, cobalah untuk memasukkan apel dalam menu makanan harian Anda dan makanlah selagi segar dengan kulitnya.

  • Brokoli

Kandungan antioksidan dalam brokoli dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kesuburan. Dalam kaitannya dengan program hamil bayi laki-laki, brokoli berperan menurunkan asam lambung dan membuat tubuh dalam kondisi yang lebih basa. Seperti diketahui, kondisi basa dalam tubuh wanita akan memudahkan perjalanan sperma laki-laki (kromosom Y) menuju ovarium. Jadi, brokoli sudah pasti harus dimasukkan ke dalam menu harian Anda yang sedang dalam program hamil anak laki-laki.

  • Steak

Steak juga termasuk salah satu makanan yang harus dikonsumsi secara teratur untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki. Satu porsi steak daging sapi mengandung sejumlah besar vitamin B (terutama B6 dan B12), seng, natrium dan kalium. Namun, mengingat daging merupakan makanan yang bersifat asam, Anda harus membatasi asupan steak hanya satu atau dua porsi per minggu, sebab lingkungan rahim yang terlalu asam akan sangat menurunkan peluang Anda hamil bayi laki-laki.

 Makanan Yang Tepat Untuk Program Hamil Bayi Laki-Laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *