Makanan Yang Tepat Untuk Program Hamil Bayi Perempuan

Anda dan pasangan sedang merencanakan program hamil bayi perempuan? Ada cara alami untuk memperbesar peluang mendapatkan anak perempuan, yakni dengan mengatur asupan makanan Anda.

  • Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau

Untuk meningkatkan peluang hamil bayi perempuan secara alami, konsumsilah banyak buah-buahan dan sayuran hijau setiap hari. Di antara buah-buahan tersebut adalah anggur, strawberry, dan buah delima. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah-buahan tersebut membantu menciptakan kondisi asam di dalam rahim Anda sehingga semakin memudahkan sperma pembawa kromosom X (sperma perempuan).

Sementara itu, sayuran hijau yang dianjurkan di antaranya adalah bayam, selada, kol, dan brokoli. Selain meningkatkan peluang Anda untuk hamil bayi perempuan, sayuran tersebut juga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Anda sebaiknya tidak mengonsumsi makanan dan minuman beralkohol, karena akan menghilangkan semua manfaat buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, makanan dan minuman beralkohol juga berefek sangat buruk bagi tubuh kita.

  • Hindari makanan yang mengandung alkali

Ini harus dilakukan agar program hamil bayi perempuan Anda berjalan sukses, karena makanan kaya alkali dapat membuat kromosom X kurang sehat dan mati bahkan sebelum mencapai rahim. Makanan ini justru akan membantu kromosom Y mencapai sel telur lebih dulu dan membuat Anda hamil anak laki-laki, bukannya perempuan. Makanan yang mengandung alkali di antaranya adalah kismis, kurma, aprikot dan pisang.

Baca Juga: 5 Mitos Tanda Hamil Bayi Perempuan Dan Faktanya

  • Hindari minuman yang mengandung alkali

Air minum kemasan botolan yang biasa dibeli di swalayan tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang dalam program hamil bayi perempuan. Berbagai merk air minum kemasan yang dijual di toko mengandung alkali yang tinggi. Selain air minum kemasan, teh herbal juga mengandung alkali yang tinggi. Jika memungkinkan, lebih baik minumlah limun karena mengandung asam konsisten.

Menu yang disarankan

Menurut para dokter dan ahli kandungan, makanan yang kaya magnesium dan kalsium membantu meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Contoh makanan kaya kalsium adalah mentega, susu dan telur. Sementara itu, kacang-kacangan dan kacang polong adalah contoh makanan yang kaya akan magnesium.

Makanan yang kaya akan kandungan magnesium dan kalsium antara lain:

  • Kacang-kacangan seperti kacang mete dan almond;
  • Kacang polong;
  • Yogurt dan tahu;
  • Bayam dan brokoli.

Bila Anda diet dalam rangka program hamil anak perempuan, Anda perlu menghindari kalium dan garam, karena keduanya menciptakan lingkungan yang ramah bagi kromosom Y (kromosom laki-laki).

Makanan yang perlu Anda hindari pada saat program hamil anak perempuan antara lain salami, bacon dan daging olahan lainnya, roti dan kue-kue, ikan asin, udang dan salmon. Anda juga perlu menghindari oatmeal, kentang, dan zaitun.

Be Sociable, Share!
 Makanan Yang Tepat Untuk Program Hamil Bayi Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *