Mengenal Lebih dalam Tentang Kemampuan Motorik Anak Umur 1 Hingga 5 Tahun

Perlu diketahui jika masa pada anak di 5 tahun pertamanya adalah masa keemasan untuk perkembangan motorik anak karena ketika masa itu anak masih polos sehingga mudah ketika diarahkan. Perkembangan motorik sendiri merupakan proses pertumbuhan dan perkembangan dari kemampuan pergerakan pada anak yang berupa tindakan sehingga anak bisa memakai otot pada tubuhnya.

Secara umum, perkembangan motorik ini terdiri dalam 2 jenis yakni kemampuan motorik secara kasar yang merupakan berbagai gerakan dengan penggunaan tangan, kaki dan tubuhnya seperti berlari, merangkak dan melompat, serta motorik halus yang merupakan gerakan kecil memakai bagian tubuh lebih kecil. Untuk anak usia 1 sampai 5 tahun, berikut ini beberapa perkembangan motorik anak yang perlu Anda perhatikan:

Itulah beberapa tahapan motorik anak secara umum dan normal pada usianya di 1 sampai 5 tahun. Meski memang dapat diakui jika kemampuan motorik pada anak berbeda-beda, namun secara umum ada di daftar tersebut. Untuk mengembangkan motoriknya, usahakan untuk memiliki waktu bermain dengannya. Anda juga bisa menggunakan media permainan yang mendidik sehingga otak anak bisa lebih bekerja dalam memanfaatkan mainan tersebut.

 

Be Sociable, Share!
 Mengenal Lebih dalam Tentang Kemampuan Motorik Anak Umur 1 Hingga 5 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *