Model Baju Bayi yang Nyaman, Unik, dan Lucu untuk Si Buah Hati

Ketika memiliki bayi, tentunya juga harus siap dengan segala pernak pernik yang ada di dalamnya. Dari mulai dengan menyiapkan barang barang kebutuhannya, menyiapkan makanan yang terbaik untuknya, hingga pada saatnya seorang ayah maupun ibu juga harus belajar tentang cara mencuci baju bayi baru lahir.

Bahwasanya memang memiliki seorang bayi tidak melulu lancar jaya tanpa adanya rintangan. Tentunya hal ini yang seharusnya menjadi antisipasi saat bayi belum lahir jauh jauh hari sudah mempersiapkan ilmunya.

Untuk bayi baru lahir memang harus ekstra dalam penanganannya. Salah salah jika tak sesuai dengan yang seharusnya, akan berakibat fatal di kemudian hari. Misalnya saja dengan cara menggendong yang tidak sesuai, bisa saja otot otot bayi tertarik paksa yang menyebabkan stres pada otot. Bisa juga dalam pemilihan bantal atau baju yang kurang nyaman akan menyebabkan bayi menjadi gelisah dan mengalami tidur yang tidak nyenyak.

Adapun pemilihan baju untuk bayi memanglah tak bisa disamakan dengan pemilihan baju anak anak, remaja, hingga dewasa. Karenanya pertumbuhan dan perkembangan pada bayi akan mengalami peningkatan yang cukup cepat dibandingkan masa anak anak di atas 5 tahun sehingga dalam pemilihan baju maupun aksesoris juga perlu untuk diperhatikan.

Bila Anda sudah mulai menginginkan model baju bayi yang unik dan lucu untuk dikenakan pada bayi Anda, ada baiknya untuk menunggu dahulu hingga usia dua bulan. Sebab pada saat itu, sang bayi terkadang sudah dapat mengangkat kepalanya untuk jangka waktu yang pendek. Oleh sebab itu, ketika kita akan mengenakannya aksesoris atau baju super lucu akan lebih mudah untuk dipakaikan.

Adapun beberapa tips yang harus Anda hindari saat memilihkan baju untuk bayi, adalah:

  • Bahan dari pakaian yang akan dikenakan haruslah tetap aman bagi bayi, seperti tidak terdapat banyak aksesoris atau pernak pernik di dalamnya.
  • Pilih baju bayi dengan bahan lembut dan juga kaos yang elastis.
  • Sebaiknya untuk menggunakan size yang satu ukuran lebih besar dari bayi, hindari baju yang terlalu sempit.
  • Hindari baju dengan bahan sintetis karena dapat memicu adanya alergi maupun luka pada kulit.
  • Jangan memilih baju yang berkancing besar ataupun terbuat dari logam, tentunya hal ini akan menyebabkan kesakitan saat logam tersebut menekan badan bayi, contohnya saat tengkurap.
  • Hindari pula baju dengan kerah yang tebal. Untuk bayi ada baiknya tidak memakaikan pakaian dengan model kerah tebal. Hal ini akan membuat bayi mudah gerah dan juga cepat berkeringat sehingga bayi akan merasa tidak nyaman.

Beberapa jenis dan model baju bayi yang nyaman, unik, dan lucu.

1. Sleepsuit

Ya, baju untuk tidur ini akan membuat bayi tidur lebih nyaman. Sudah banyak model dan warna yang ada di toko toko perlengkapan bayi. Pilihlah pakaian dengan bahan yang lembut dengan adanya sedikit aksesoris berupa bordiran cantik yang menarik.

 

2. Baby Dress

Menariknya jika memiliki bayi perempuan adalah kemauan para ibu untuk mendandaninya dengan sesuatu yang menarik dan cantik. Anda dapat memakaikan dress untuk bayi Anda, tentunya dengan bahan yang lembut agar nyaman.

 

3. Jumpsuit

Pakaian ini mudah dikenakan yang juga dapat membuat penampilan bayi tetap terlihat menggemaskan. Mengenakan jumpsuit juga mampu melindungi bayi Anda akan udara dingin maupun nyamuk yang mungkin saja mengganggu. Model ini juga cocok digunakan untuk bayi laki laki maupun perempuan.

 

4. Baju Setelan motif lucu

Gambar gambar yang ada pada baju bayi tentunya lucu lucu, Anda bebas memilih ingin yang seperti apa. Baju setelan ini juga nyaman digunakan dan mudah untuk dipasang maupun dilepas, mengingat bayi yang sering untuk berganti baju.

 

Meskipun begitu, jangan hanya memilihkan baju yang pas, lucu, dan unik saja. Namun Anda juga harus tetap mengetahui cara mencuci baju bayi agar bayi tetap nyaman dengan pakaian yang bersih. Hihi.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan