MOTIF PAKAIAN UNTUK BAYI LAKI-LAKI

Saat seorang ibu melahirkan bayi laki-laki, maka dia harus tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk membesarkan anak itu dengan baik. Memang anak laki-laki tetap harus dikenalkan dengan kelembutan agar kelak anak itu tidak kasar dengan semua perempuan yang berada di sekelilingnya. Untuk itulah Anda harus membiasakan motif pakaian untuk bayi laki-laki yang tentunya harus berbeda dengan bayi perempuan.

Motif pakaian untuk bayi laki-laki harus sesuatu yang tidak feminine, meskipun saat pertama bayi laki-laki maupun bayi perempuan dilahirkan, diberikan pakaian dengan motif yang sama. Tapi mereka tetap harus dibiasakan bersentuhan dengan motif sesuai dengan jenis kelamin mereka. Bayi laki-laki harus tumbuh menjadi laki-laki tangguh yang tentu saja tetap memiliki hati lembut, bukan laki-laki yang sembarang main tangan dan kasar terhadap perempuan. Di sini tentu saja peranan kedua orangtua sangat dibutuhkan dalam porsi masing-masing.

Dan untuk mengetahui motif pakaian untuk bayi laki-laki, mari kita simak di bawah ini:

  • Klub bola

Sepak bola dekat sekali dengan dunia laki-laki, meskipun perempuan juga banyak yang menyukainya. Bahkan produsen banyak yang membuat motif klub bola untuk perempuan. Hanya saja, motif ini yang diperuntukkan bagi laki-laki jauh lebih banyak dari yang diperuntukkan bagi perempuan. Bentuk dari motif klub bola untuk bayi laki-laki ada yang berbentuk jumper dan potongan atas bawah.  

  • Transportasi

Banyak kaos panjang dan pendek untuk pakaian bayi laki-laki menggunakan motif mobil, pesawat, helikopter, dan kapal laut. Motif transportasi ini memang sangat erat hubungannya dengan dunia laki-laki, dunia otomotif. Walaupun lagi-lagi dunia otomotif nantinya juga disukai beberapa perempuan. Namun tetap, ketika masih bayi, motif seperti ini cukup didekatkan dengan bayi laki-laki saja.

Baca Juga: Pilih Baju Bayi yang Tepat Demi Keamanan dan Kenyamanan Buah Hati

  • Senapan

Inilah motif macho, motif laki-laki banget. Untuk motif satu ini, bayi laki-laki hanya diperkenalkan gambarnya saja. Karena di usia yang masih belia, mereka jangan sampai terlalu dipaksakan untuk mengenal senapan meskipun itu hanya sebuah pistol, pedang, dan panah mainan.

  • Robot-robotan

Satu lagi motif pakaian untuk bayi laki-laki yang jangan diberikan pada bayi perempuan adalah motif robot-robotan. Motif ini bisa dikatakan sebagai lambing kekuatan, seperti motif senapan. Untuk warna dari pakaian tentu saja fokuskan pada warna-warna yang tidak feminine. Contohnya, biru, hijau, merah, orange, dan kuning. Hindarkan warna pink dan ungu yang memiliki makna kelembutan.

Warna-warna tersebut di nomor 4 juga berlaku untuk motif klub bola, transportasi, dan senapan. Untuk bentuk pakaian sendiri, bagi bayi laki-laki bisa diperkenalkan model kemeja. Biasanya yang mengetahui lebih dalam mengenai semua ini, ibunya. Sebab itulah, motif pakaian untuk bayi laki-laki tidak boleh diabaikan begitu saja.

Be Sociable, Share!
 MOTIF PAKAIAN UNTUK BAYI LAKI-LAKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *