Obat Batuk Berdahak Anak dengan Bahan Alami

Batuk adalah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat dimana penyakit ini biasanya tidak dipandang sebagai penyakit yang serius. Adapun penyebab dari penyakit ini ada banyak sekali seperti karena banyak mengkonsumsi es, gorengan, dan juga sebagai tanda dari sebuah penyakit yang lebih serius lagi. Oleh karena itulah apabila sedang mengidap penyakit yang satu ini sebaiknya segera diatasi dan minum obat agar cepat sembuh dan dapat beraktivitas dengan normal. Karena pada umumnya apabila mengidap penyakit ini akan membuat diri sendiri terganggu karena sulit tidur dan juga membuat tenggorokan terasa gatal, Selain itu juga akan mengganggu orang lain apabila menghasilkan suara yang keras.

Cara mengatasinya sendiri dapat dengan mudah yaitu dengan memilih jenis penyakit tersebut apakah yang normal atau berdahak. Karena jenis yang berbeda juga akan membutuhkan perawatan atau obat yang berbeda. Oleh karena itulah sebaiknya untuk mengenali tersebut jenis yang Anda derita. Dimana salah satu jenis yang ada adalah yang berdahak yaitu jenis yang biasanya ada infeksi dan mempunyai kadar dahak yang berlebihan. Sehingga ketika mengalami penyakit ini, selain suara yang mengganggu juga akan disertai dengan dahak. Dan tidak jarang apabila jenis ini juga akan lebih mengganggu daripada jenis yang satunya. Oleh karena itulah akan lebih untuk segera diobati yang salah satu caranya bisa menggunakan obat-obatan yang normal seperti:

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis memang diketahui sebagai salah satu obat batuk alami yang sangat ampuh untuk digunakan. Sehingga tidak heran apabila banyak obat yang dibeli di apotek atau di minimarket adalah obat yang mempunyai bahan dasar jeruk nipis. Cara mengkonsumsinya jeruk nipis sebagai obat ini sendiri sangat mudah. Dimana Anda bisa untuk memeras jeruk nipis dan sebelum diminum bisa dicampurkan dengan sedikit kecap sehingga akan lebih terasa hasilnya dan dapat menyembuhkan batuk dengan cepat.

Baca juga beberapa obat herbal alami untuk anak jika terkena penyakit. Lihat selengkapnya di boxbayi.net

Selain jeruk nipis, jahe juga merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai obat alami. Dimana jahe ini memang mempunyai kandungan antibakteris yang dapat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Cara mengkonsumsi jahe sebagai obat ini juga mudah yaitu dengan dibuat minuman biasa dan akan lebih baik untuk mengkonsumsinya ketika masih dalam keadaan hangat sehingga juga akan membuat tenggorokan lebih lega.

  • Asam jawa

Dan bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk berdahak adalah asam jawa. Bahan ini bisa untuk menyembuhkan penyakit ini dengan efektif apabila dikonsumsi secara rutin. Dimana cara pembuatannya juga sangat mudah yaitu dengan memeras asam jawa sebanyak sepuluh buah dan masukkan dalam gelas. Tetapi sebelum diminum, akan lebih baik untuk memasukkan tambahan gula merah terlebih dahulu sehingga rasanya akan lebih manis dan enak untuk dikonsumsi.

 

Be Sociable, Share!
 Obat Batuk Berdahak Anak dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *