Pemilihan Jenis Susu Bayi yang Tepat dan Aman

Susu pada bayi merupakan suatu hal yang sangatlah penting untuk dikonsumsi oleh bayi, karena hanya dengan susu bayi lah asupan gizi serta nutrisi yang nantinya akan didapatkannya, oleh sebab itulah pentingnya memilih susu yang aman serta tepat untuk diberikan kepada sang bayi. Susu yang nantinya akan dikonsumsi sang buah hati memiliki pengaruh yang sangatlah besar, sehingga bagi para orang tua selalu dianjurkan untuk melakukan pemilihan susu untuk bayi dengan cara yang tepat serta mampu terjaga dengan aman

Banyak dijumpai beberapa bayi yang merasa alergi terhadap susu formula yang berasal dari susu sapi , dan hal inilah yang seringkali membuat para orang tua resah dan bingung harus memilih jenis susu untuk bayi yang seperti apa yang tepat untuk diberikan untuk sang buah hatinya. Sebenarnya susu yang paling baik dan tepat diberikan kepada sang buah hati adalah susu ASI yang mana ASI tidak akan pernah di ragukan lagi mengenai khasiat serta manfaat yang didapatkannya. Namun sayangnya tidak semua ibu menyusui di karena beberapa faktor, mungkin karena bekerja, produksi ASI Tidak lancar atau bahkan ASI tidak keluar sama sekali.

Sedangkan pemilihan susu bayi yang tepat dan aman merupakan suatu hal yang wajib untuk selalu diperhatikan dengan sebaik mungkin. Apabila salah dalam hal memberikan susu kepada sang bayi maka akan berdampak buruk, biasanya anak akan mengalami alergi. Untuk mengenali tanda-tanda alergi pun Anda dapat membaca ulasan yang ada di bawah ini, agar apabila sang bayi mengalami alergi maka Anda dapat secara langsung mengatasi dengan cara yang benar dan cepat.

Gejala dari alergi susu pada bayi yaitu sebagai berikut ini:

  1. Bayi akan melepehkan susu formula pada saat di berikan.
  2. Jika tidak melepehkan, maka kadang pula bayi akan muntah.
  3. Setelah meminum susu, maka bayi akan merasa gelisah serta akan mengalami perut kembung.
  4. Bayi akan mengalami sesak nafas yang mana sesak nafas ini disebabkan bukan karena flu maupun sinusitis.
  5. Kulit bayi akan terasa gatal serta memerah.
  6. Mengalami perubahan pada BAB.
  7. Berat badan pada bayi akan mengalami penurunan secara drastis.

Apabila Anda mendapati anak Anda dalam ciri-ciri seperti yang ada di atas, maka kemungkinan besar bayi Anda mengalami alergi pada susu bayi yang telah Anda berikan, jika hal ini terjadi maka segeralah bawa ke dokter, namun jangan terlalu khawatir akan hal ini karena Anda tidak boleh mengatasi hal semacam ini dengan kekhawatiran, Anda harus tetap tenang agar dapat mengatasi alergi bayi dengan sebaik mungkin dan dengan cara yang tepat.

 Pemilihan Jenis Susu Bayi yang Tepat dan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *