Setelah Pemberian Bubur Bayi, Berikan Buah Hati Anda Jenis Makanan Lainnya Yang Terbaik

Setelah buah hati Anda mengenal dan merasakan bubur bayi saat usianya lebih dari 6 bulan, Anda bisa memberikan jenis makanan lain yang memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang bisa mencukupi kebutuhan buah hati Anda. Apa saja makanan tersebut? Yuk, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

  • Labu Kuning

Labu kuning seringkali dijadikan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan yang asin hingga yang manis. Labu kuning sering dijadikan campuran bahan kolak saat bulan puasa karena rasanya nikmat. Ternyata bahan makanan ini baik untuk bayi.

Labu kuning memiliki kandungan yang kaya akan serat, selain itu  banyak mengandungan vitamin C dan A. Cara mengolahnya bisa dengan cara direbus atau dipanggang. Agar bayi lebih tertarik bisa menambah rasa dengan taburan keju, garam atau ditambah jenis sayuran yang lain.

  • Blueberries

Buah berwarna biru tua asal flavonoid ini memiliki kandungan anthocyanin yang bermanfaat untuk kesehatan otak, mata dan saluran kemih bayi. Cara menyajikannya bisa dalam bentuk jus atau bubur. Warnanya yang cerah membuat buah hati ingin segera mencicipinya. Anda bisa menambah makanan atau buah-buahan yang lain.

Baca Juga: Aneka Bubur Bayi Sehat

  • Kacang Lentil

Jika diperhatikan sekilas, kacang lentil mirip dengan kacang hijau. Di beberapa daerah orang menyebut kacang ini miju-miju. Perbedaan dengan kacang hijau adalah dari segi warnanya. Kacang lentil cocok untuk makanan bayi yang sehat. Tidak heran, jenis makanan ini masuk ke dalam daftar makanan terbaik untuk bayi dengan kandungan protein dan serat yang tinggi.

Membuat makanan bayi dengan bahan kacang lentil bisa divariasikan dengan campuran jenis sayuran lainnya misalnya dengan kemangi atau oregano. Sebelum dimasak dan diolah, terlebih dulu kacang lengil direndam selama 12 jam agar tekturnya lebih empuk. Nah setelah itu baru rebus lalu haluskan dengan blander. Setelah selesai bubur bayi kancang lentil siap diberikan untuk buah hati Anda.

Brokoli

Bahan makanan yang sehat untuk diberikan kepada bayi adalah brokoli. Sayuran ini direkomendasikan untuk bayi karena segudang manfaat dan nutrisi di dalamnya. Kandungan kalsium, folat dan seratnya sangat tinggi. Selain itu kandungan zat sulfur yang ada didalamnya disinyalir bisa menambah nafsu makan bayi.

Cara mengolahnya bisa dengan cara: dipotong kecil-kecil lalu dikukus. Nah setelah dingin bisa diberikan untuk buah hati Anda. Selain itu, brokoli bisa dijadikan teether dengan cara didinginkan di dalam kulkas. Agar hilang bau lungaunya, bisa direndam di air panas selama 2-3 menit. Jika tidak, Anda bisa menghaluskannya menjadi bubur bayi dengan tambahkan bahan-bahan lainnya agar cita rasanya semakin lezat

Be Sociable, Share!
 Setelah Pemberian Bubur Bayi, Berikan Buah Hati Anda Jenis Makanan Lainnya Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *