Si Kecil Memiliki Kulit Sensitif? Pastikan untuk Memilih Sabun Bayi dengan Cara Ini!

Si Kecil Memiliki Kulit Sensitif? Pastikan untuk Memilih Sabun Bayi dengan Cara Ini!

Merawat bayi memang membutuhkan perhatian yang ekstra karena mereka memang dikenal sebagai sosok yang masih rapuh serta mudah terkena berbagai jenis masalah. Sebagai orang tua, kita tentunya ingin memberikan si kecil yang terbaik, yang dimana dapat membuat mereka tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan semua hal yang ingin diberikan kepada mereka, serta lebih mengenal karakteristik si kecil. Misalnya, sekarang ini ada begitu banyak bayi dan juga balita yang memiliki kulit yang jauh lebih sensitif dan mudah terkena iritasi. Anda tentu saja harus mengetahui hal tersebut dan menghindari timbulnya masalah pada kulit mereka. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah iritasi dan juga gangguan kulit lainnya terjadi pada sang bayi adalah dengan memilih jenis sabun bayi yang paling tepat untuk mereka. Mungkin Anda masih belum mengetahui ciri dari sabun yang paling pantas diberikan untuk bayi dengan kulit sensitif. Berikut inilah cara menentukan jenis sabun terbaik untuk si kecil:

Si Kecil Memiliki Kulit Sensitif? Pastikan untuk Memilih Sabun Bayi dengan Cara Ini! 

  • Jenis Sabun

Sebelum melihat kandungan dari sabun yang akan diberikan untuk si kecil, Anda harus mengetahui jenis sabun mana yang paling tepat untuk digunakan pada kulit mereka. Seperti yang sudah diketahui, jenis sabun yang paling populer saat ini adalah dalam bentuk batangan dan cair. Masing-masing dari jenis tersebut pun memiliki kelebihan dan juga kekurangannya tersendiri. Oleh karena itu, Anda harus lebih cermat dalam menentukan jenis mana yang paling tepat untuk kulit sang bayi.

  • Detergen

Produk sabun biasanya menggunakan bahan atau kandungan detergen. Jika bayi memiliki kulit sensitif, maka akan lebih baik jika membeli sabun bayi yang tidak memiliki kadar detergen yang tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan tersebut dapat membuat kulit mereka menjadi terasa kering dan akhirnya menimbulkan iritasi. Akan lebih baik jika Anda memperhatikan kadar dari kandungan ini sebelum memutuskan jenis sabun mana yang paling tepat untuk mereka.

  • Pewangi dan Pewarna

Untuk membuat si kecil menjadi lebih harum, biasanya sabun mandi untuk bayi menambahkan pewangi dan juga pewarna agar terlihat berbeda. Jika memiliki kulit yang sensitif, akan lebih baik jika Anda memperhatikan kandungan kedua zat tersebut agar tidak menimbulkan masalah kulit yang cukup serius. Pilihlah jenis pewangi serta pewarna yang digunakan pada suatu produk, apakah membahayakan untuk si kecil atau tidak.

  • Bahan Alami

Jenis sabun bayi yang paling tepat untuk mereka yang memiliki kulit sensitif adalah yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Bahan yang alami tersebut dinilai dapat menutrisi dan melembabkan kulit si kecil sehingga kulit mereka pun akan terlihat lebih sehat dan juga terasa lebih lembut serta halus. Akan lebih baik jika Anda mencari sabun yang memiliki kandungan chamomile dan juga lidah buaya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan