Simak 4 Tips Ini Dulu Sebelum Beli Gelang Bayi

Simak 4 Tips Ini Dulu Sebelum Beli Gelang Bayi

Bagi beberapa orangtua kadang terpikirkan untuk memakaikan gelang bayi pada buah hatinya atau mungkin jenis perhiasan lainnya. Mempercantik penampilan bayi memang salah satunya dengan jalan menambahkan perhiasan yang tentu dipilih yang paling sesuai dengan karakter bayi tersebut. Terdapat beberapa kriteria yang wajib dipenuhi gelang atau perhiasan khusus bayi lainnya supaya bisa terlihat apik ketika di pakaikan dan aman pula untuk bayi Anda. Jadi tidak bisa membeli gelang emas atau dari logam mulia lain secara sembarangan.

Simak 4 Tips Ini Dulu Sebelum Beli Gelang Bayi

Tips Memilih Gelang untuk Bayi

Jenis gelang yang bisa di pakaikan ke bayi tidak hanya dari logam mulia bahkan yang terbuat dari material plastik pun ada. Khusus untuk pemilihan gelang logam mulia seperti gelang emas baiknya dipilih dengan memperhatikan tips di bawah ini:

  • Pilih ukuran yang mungil saja,

Memilih gelang untuk bayi dan kebetulan dari logam mulia baiknya mencari yang ukurannya mungil. Dalam artian Anda memilih gelang emas dengan gram yang tidak terlalu besar sebab malah terlalu mencolok. Jangan sampai menjadi incaran pencuri atau jambret dan malah membahayakan keselamatan buah hati Anda sewaktu diajak ke tempat umum.

  • Pilih diameter gelang yang sesuai,

Berhubung gelang bayi nantinya dipakai di pergelangan tangan maka disarankan sekali untuk menentukan diameternya dengan tepat. Pemilihan gelangnya usahakan tidak kekecilan karena bisa jadi malah menghambat peredaran darah di tangan bayi Anda. Kemudian jangan pula terlalu besar karena malah bisa dengan mudah terlepas dan terjatuh dimana saja. Diameternya disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan bayi Anda saja, supaya pas tidak kekecilan ataupun kebesaran.

  • Model yang simpel lebih dianjurkan,

Berhubung bayi belum paham apa yang bagus untuk penampilannya maka orangtua musti bijak dalam memilihkan gelang untuknya. Lebih aman dan nyaman jika memilih model yang simpel dan polosan dalam artinya gelang tersebut tidak dihiasi bebatuan seperti permata. Sebab malah membuat bayi Anda fokus ke permata tersebut, suka di tarik-tarik, digigit, dan sebagainya. Selain mudah rusak nantinya malah membuat tangan dan mulut bayi terluka, maka pilih model yang simpel. Disarankan memilih gelang lempengan bukan gelang bermodel rantai yang mudah putus.

  • Pastikan aman untuk kulit bayi,

Kulit bayi memang cenderung sensitif dan kabarnya tidak sedikit bayi yang menunjukan reaksi alergi sewaktu mempergunakan perhiasan emas. Biasanya kulit bayi menjadi kemerahan dan gatal di sekitar perhiasan tersebut berada. Maka penting sekali untuk memeriksa kondisi kulit di pergelangan tangan bayi sewaktu di pakaikan gelang emas. Jika memang mengalami iritasi baiknya ke depannya tidak membelikan gelang dan perhiasan emas lainnya. Anda bisa beralih ke gelang bayi yang memakai material lain, mulai dari perak misalnya.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan