Simak Tips Berikut Ini Sebelum Memilih Baby Sister

Tiap orang tua sudah pasti ingin si kecil dirawat dengan kasih sayang yang besar dan penuh. Sayangnya, tidak jarang kedua orang tua harus bekerja keluar rumah sehingga memerlukan bantuan saat menjaga si kecil, menyerahkan pengasuhan serta penjagaan si kecil pada pengasuh bayi atau baby sister sekarang menjadi banyak pilihan bagi orang tua. Sebetulnya, selain pengasuh bayi, orang tua bisa memanfaatkan tempat khusus mengasuh bayi. keuntungan mempergunakan jasa pengasuh bayi adalah ia akan memperoleh perhatian penuh serta lebih mudah diawasi kebutuhannya dalam lingkungan rumah yang stabil. Selain itu pengasuh bayi juga bisa membantu mengantar atau menemani si kecil sembari mengawasi saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Hanya saja, membayar pengasuh bayi akan lebih mahal dibandingkan dengan tempat khusus pengasuh anak. kemudian saat pengasuh anak berhalangan hadir, rutinitas kegiatan anak akan terganggu. Dalam mencari pengasuh bayi yang cocok serta sesuai dengan keinginan, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman maupun keluarga yang bisa dipercaya sehingga memperoleh pengasuh yang handal serta bertanggung jawab. Minta bantuan tetangga bila Anda masih baru berada di lingkungan tersebut.

Peran yang dimilliki oleh baby sister begitu penting untuk si kecil. Oleh sebab itu penting untuk cermat memilih pengasuh dengan memperhatikan hal berikut. Pertama, cari yang berpengalaman. Perhatikan usia pengasuh bayi yang akan menjaga buah hati Anda di rumah, pilih yang mempunyai usia matang dan tidak terlalu muda. Hindari menggunakan jasa pengasuh bayi yang masih berusia remaja seperti 14 tahun. Selain itu hal penting lainnya adalah pengalaman dan kecocokan orang tua dengan kepribadian yang dimiliki pengasuh anak.

Kedua, lakukan wawancara. Walaupun sudah memperoleh rekomendasi dari teman, lebih baik Anda harus melakukan wawancara kecil terlebih dulu. Jangan lupa siapkan daftar pertanyaan yang penting. contohnya seperti pengalamannya mengasuh serta merawat anak, hingga sertifikat yang menunjukkan jika ia pernah mengikuti pelatihan pengasuhan bayi. saat wawancara pengasuh anak di rumah, lihat bagaimana caranya melakukan interaksi langsung bersama si kecil. Selain itu Anda dapat menanyakan apa tindakannya bila si kecil tidak mematuhinya atau si kecil sedikit nakal.

Saat pertama kali baby sister melakukan pekerjaannya, Anda bisa berada di rumah selama beberapa hari terlebih dulu untuk memberitahunya dan mengawasi pekerjaannya. Amati pekerjaannya, bagaimana cara ia mengasuh si kecil. Jelaskan dari awal apa saja tanggung jawab dan pekerjaannya. Hindari memberi pekerjaan lain yang tidak menjadi tugasnya. Beri semua informasi yang diperlukannya seperti nomor telepon ketika keadaan darurat hingga dimana ia dapat mencari bantuan saat membutuhkan pertolongan. Jelaskan dengan baik jadwal si kecil agar dapat menjalankan jadwal yang sama walaupun Anda tidak ada di rumah.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan