Susu Bayi Formula Sebagai Pengganti ASI dan Tips Tepat Memilihnya

Bayi membutuhkan gizi yang cukup untuk pertumbuhannya seperti dengan harus diberikan susu terbaik dan juga makanan sehat. Susu merupakan hal wajib yang harus diberikan kepada bayi karena susu merupakan satu-satunya makanan yang dapat dikonsumsi dan diterima oleh pencernaan bayi terutamanya pada bayi yang baru lahir. Oleh karena itulah Anda harus memilih susu bayi yang tepat untuk diberikan agar dapat untuk membantu perkembangan bayi sesuai dengan keinginan yaitu dapat tumbuh sehat dan pintar.

susu bayi bubuk
sumber : halo sehat

Apabila ingin memberikan susu yang terbaik untuk bayi, pilihan terbaik yang bisa diberikan tentu saja adalah susu jenis ASI atau Air Susu Ibu. ASI ini paling baik diberikan untuk bayi secara eksklusif selama 6 bulan tanpa MPASI, dan kemudian diberikan MPASI saat bayi berumur lebih dari 6 bulan hingga ia berumur dua tahun. Tahap ini merupakan impian banyak ibu karena dapat untuk memberikan susu dengan kandungan gizi terbaik untuk diberikan pada bayi. ASI tersebut dapat untuk diberikan dengan banyak keuntungan baik untuk bayi ataupun orangtua. Untuk orangtua misalnya bisa juga sebagai diet aman sehingga dapat untuk mengurangi berat badan ibu yang baru melahirkan dengan efektif. Dan untuk bayi adalah dapat untuk mendapatkan gizi terbaik yang dapat membuatnya lebih sehat, pintar kedepannya, dan juga mempunyai daya tahan tubuh baik dan bisa untuk mengurangi beberapa resiko penyakit tertentu.

Oleh karena itulah ibu bisa untuk memberikan ASI kepada bayinya walaupun sesibuk apapun keadaannya. Dengan begitu bayi akan dapat tumbuh lebih sehat dan pintar dan hal tersebut juga dapat untuk membahagiakan orangtua. Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah dapat untuk lebih hemat karena tidak perlu untuk membeli susu formula untuk bayi yang harganya mahal. Oleh karena itulah ASI ini memang merupakan pilihan terbaik baik secara kandungan gizi ataupun dari segi finansial untuk berhemat mengingat susu formula yang harganya mahal. Akan tetapi apabila bayi tidak ingin minum ASI atau karena ibu tidak bisa untuk memproduksi ASI dengan lancar. Maka pilihan yang bisa diambil oleh orangtua tentu dengan memberikan susu bayi formula untuk bayi. Akan tetapi walaupun akan memberikan susu formula juga bisa untuk memberikan yang terbaik dengan tips berikut ini.

bayi minum susu
sumber : vemale
  1. Memilih kandungan gizi yang tepat
    Tips pertama ketika akan memilih susu formula tersebut adalah dengan memperhatikan kandungan gizinya. Anda bisa untuk memilih susu formula yang mempunyai kandungan gizi paling lengkap sehingga dapat untuk memberikan hasil yang terbaik. Beberapa kandungan yang dibutuhkan bayi misalnya adalah vitamin, protein, lemak omega 3, dan juga beberapa kandungan lainnya yang biasanya dituliskan pada komposisi susu formula.
  2. Pertimbangkan merek susu formula yang akan dipilih
    Langkah selanjutnya untuk memilih susu formula terbaik adalah dari mereknya. Dimana ada banyak sekali merek susu formula yang ada di pasaran baik dari merek dalam negeri dan luar negeri. Anda bisa untuk membeli dan memilih merek susu yang menurut Anda merupakan susu formula terbaik untuk diberikan pada bayi.
  3. Tempat membelinya
    Dan tips terakhir untuk membeli susu bayi yang tepat adalah dari tempat membelinya. Ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk membeli susu formula untuk bayi. Dari di supermarket dan minimarket terdekat. Selain itu membeli susu formula tersebut juga bisa dilakukan secara online di toko online atau di situs jual beli online terpercaya yang menawarkan susu formula yang Anda butuhkan.

 

Be Sociable, Share!
 Susu Bayi Formula Sebagai Pengganti ASI dan Tips Tepat Memilihnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *